Sekilas Info

MAMPUS…..Pencuri Motor di Sintang Dibekuk Polisi

Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting Saat Menggelar Press Rilis di Halaman Mapolres Sintang, Kamis (26/3/2020)

SINTANG I SenentangNews.com- Aksi AL dan TU, pelaku pencurian sepeda motor akhirnya berakhir di tangan Satreskrim Polres Sintang. Tak tanggung-tanggung dari para dua tersangka ini, polisi mengamankan tiga belas buah sepeda motor dengan berbagai merk.

Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting mengungkapkan tertangkapnya kedua pelaku bermula dari adanya laporan dari MR yang telah kehilangan sepeda motor miliknya di Jalan Lintas Melawi depan Masjid Al-Amin Sintang.

"Atas laporan tersebut anggota kita langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan motor yang hilang tersebut di tempat biliar. Setelah dicocokan dengan rangka petugas langsung menangkap salah satu pelaku," kata Kapolres saat press release di halaman Mapolres Sintang, Kamis (26/03/2020).

Menurut Kapolres dari hasil intrograsi pihaknya, kedua pelaku mencuri memiliki perasn yang berbeda-beda. Satu duduk diatas motor dan satunya lagi berperan melihat keadaan sekitar.

“Saat ada sasaran pelaku mengambil motor dengan menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi,”jelas Kapolres.

Dari hasil pencuarian, lanjut Kapolres motor dijual dengan harga dari 2-3 juta tergantung dengan merk motornya,” Hasilnya mereka untuk berjudi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,”jelas Kapolres lagi.

Kapolres meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya untuk dapat datang ke Polres Sintang. Kapolres juga menghimbau bagi masyarakat Sintang untuk tetap waspada terhadap endaraannya sendiri.

"Silahkan datang bagi masyarakat yang merasa kehilangan tentu dengan membawa STNK maupun BPKB. Ini gratis tidak dipungut biaya sepeser pun. Tentunya saya berharap masyarakat selelu waspada,”bebernya.

Atas perbuatannya kedua pelaku mendekam dibalik jeruji besi dan diancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun kurungan badan. (bny)