Sekilas Info

Kapolres Hadiri Apel Kebangsaan dan Diklatsar Banser

SEKADAU | SenentangNews.com - Kapolres Sekadau AKBP. Marupa Sagala menghadiri upacara kebangsaan pendidikan dan latihan dasar (Diklastsar) Jumat,(13/3/2020) di Saung Riyadoh dusun C desa Belitang Satu Kecamatan Belitang.

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Sekadau diwakili Asisten lll Nurhadi, SIP, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan,

Waketum PP GP Ansor Masud Saleh, Ketua PW GP Ansor Kalbar Rajuini, Forkopimka Belitang serta tamu undangan lainnya.

Usai Apel acara di lanjutkan dengan ramah tamah, acara ramah tamah tersebut di buka oleh Masud Saleh wakil ketua umum PP GP Ansor.

Dalam paparanya Saleh mengucapkan, banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan peserta apel kebangsaan serta Diklatsar akbar Banser Kalbar.

Selaku pembina upacara ia menjelaskan, beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh panitia dalam rangka Diklatsar akbar Banser Barisan Ansor Serbaguna, yang setiap tahun dilaksanakan,  dan tahun ini acara tersebut mengambil tempat di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Kalbar.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar Banser bisa menjadi benteng NKRI dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa dalam kebhinekaan,"katanya.

Ia menambahkan bahwa acara ini akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020, dan beberapa kegiatan lainya.

Pada kesempatan ini ia mengajak para peserta Diklatsar Banser dan NU sebagai ormas Islam yang bermartabat serta dicintai oleh kaum muslim di negara Indonesia.

Sementara itu Kapolres Sekadau AKBP, Marupa Sagala mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Diklatsar akbar Banser di Kecamatan Belitang.

"Semoga para peserta dapat menerima ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk kemajuan dan pembentukan karakter serta sebagai mitra TNI, Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," harapnya

Terakhir Kapolres Sekadau menghimbau kepada seluruh tamu undangan dan para peserta Diklatsar Banser jelang Pilkada 2020 untuk bersama-sama mensukseskan pesta Demokrasi rakyat tersebut serta tetap menjaga kamtibmas.

Untuk menutup rangkaian kegiatan apel kebangsaan dan Pembukaan Diklatsar Akbar oleh Asisten lll Nurhadi kemudian dilanjutkan dengan tarian adat daerah. (Sutarjo)

error: Content is protected !!