Sekilas Info

Kejati Janji Dorong Peningkatan SDM di Kejaksaan Sintang

Kejati Kalbar Jaya Kesuma Saat Melakukan Kunker Ke Kabupaten Sintang, Jumat (13/3/2020)

SINTANG | SenentangNews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang saat ini masih kekurangan (Sumber Daya Manusia) SDM. Kekurangan SDM tersebut tentu tidak sebanding dengan kasus pidana yang ditangani.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat Jaya Kesuma mengungkapkan penanganan sumber daya Manusia (SDM) sebagai prioritas utama di korps Adhyaksa untuk mempercepat pelaksanaan program kerjanya di kedepan di Kalimantan Barat.

“Saya harus mampu mangupdate kinerja teman-teman didaerah salah satunya mendorong peningkatan SDM. Jadi tidak lagi hanya membaca laporan dimeja saja tetapi juga tahu kondisi yang terjadi dilapangan,”kata Jaya saat melakukan kunjungan kerja di Sintang, Jumat (13/3/2020).

Saat ini kata Jaya, jumlah pegawai Kejaksaan di Kabupaten Sintang dibawah 20 orang yang mencakup dua Kabupaten. Hal tersebut tentu tidak sebanding dengan beban kerja apalagi Kabupaten Sintang sama hampir sama luasnya dengan Jawa Barat.

“Kedatangan saya ke Sintang lebih memberikan semangat kepada teman-teman supaya tidak ngedrop dalam bertugas,”jelasnya.

Meskipun demikian, Jaya merasa optimis akan mendapat tambahan sumber daya manusia (SDM) dari hasil rekrutmen jaksa seluruh indonesia.

“Saya akan mengupayakan khusus di Kabupaten Sintang minimal diangka 25-50 personil,”bebernya.

Jaya pun merasa puas dengan kinerja anak buahnya didaerah dalam melayani publik meski jumlah personil masih sangat terbatas.

“Saya bersyukur setelah saya kunjungan ke daerah-daerah teman-teman sudah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik,”tukasnya. (bny)