Sekilas Info

2020, Dewan Usulkan Satu Desa Satu Perawat dan Bidan

Melkianus

SINTANG I SenentangNews.com- Pelayanan kesehatan di bumi Senentang diharapkan dapat menjangkau seluruh komponen masyarakat. Tak hanya dirasakan masyarakat di perkotaan saja, tapi diharapkan dapat sampai ke pelosok-pelosok desa.

Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus mengatakan pelayanan kesehatan seperti bidan dan perawat harus sampaikan ke desa-desa. Hal ini dipandang perlu supaya pemenuhan akan kesehatan bisa dirasakan masyarakat sampai ke pelosok desa.

"Di 2020 ini kita sudah mengusulkan kepada bupati yang telah disampaiakan ketua DPRD belum lama ini untuk menempatkan satu bidan dan satu perawat di setiap desa,"kata Melkianus usai menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang belum lama ini.

Menurut Anggota dewan tiga periode ini, saat ini di daerah kecamatan perbatasan sepeti Kecamatan Ketungau Hulu, dan Ketungau Tengah masih kekurangan tenaga kesehatan baik perawat maupun bidan.

"Keberadaan Tenaga persalinan atau bidan dinilai sangat penting bagi masyarakat. Pasalnya keselamatan ibu dan anak saat masa hamil menjadi prioritas mendapatkan pelayanan kesehatan,"jelasnya.

Tak hanya itu Politisi Golkar ini mengatakan dalam hal ini Dinas kesehatan Sintang untuk dapat membangun fasilitas rumah Dinas supaya petugas kesehatan merasa betah ketika bertugas.

"Ini juga harus sejalan ketika kita minta petugas medis harus hadir dimasyarakat. Jangan petugas medisnya ada tetapi fasilitasnya tidak dilengkapi,"bebernya.

Melkianus berharap apabila pemenuhan tenaga medis di setiap desa bisa terpenuhi maka kebutuhan akan kesehatan bisa berdampak terhadap masyarakat di pelosok desa.

“Harapan kita usulan ini bisa menjadi perhatian pemerintah dan dikabulkan,”tandasnya. (Bny)

error: Content is protected !!