Sekilas Info

Bupati Jarot Hadiri Natal PKB, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Bupati Sintang Menghadiri Natal PKB di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Jemaat Firdaus Kebaung Sengkuang Hilir

SINTANG | SenentangNews.com- Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Jemaat Firdaus Kebaung Sengkuang Hilir menggelar perayaan Natal bersama. Kegiatan yang mengangkaty tema “Pria Yang Berpengaharapan” tersebut dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, Selasa (7/1/2020).

Camat Binjai Kusnidar mengatakan bahwa peran kaum bapak sangat penting dalam memupuk iman dirumah tangga maupun di desa. Menurut Kusnidar maju mundurnya suatu desa tidak hanya ada dipeangkat desa melainkan ada di kaum bapak.

“Kaum bapak memiliki peran penting dalam rumah tangga. Saya selaku camat di Binjai ini tidak henti-hentinya menyampaikan kepada kaum bapak untuk beribadah ke gereja. Sebab kaum bapak merupakan imam bagi istrinya,”jelas Kusnidar.

Menurut Kusnidar momen natal bersama kaum bapak ini diharapkan menjadi renungan bagi kaum bapak di desa ini untuk terusa maju dalam segala hal sesuai dengan tema yang diangkat yakni“Bapak bapak yang Berpengharapan”.

“Saya berharap kaum bapak bisa lebih semangat merajut tahun 2020 ini apalagi kepedulian pemimpin kita (bupati) di daerah ini terhadap keagamaan sangat tinggi,”jelasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan tema Natal tahun 2019 “Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” menandakan rasa persatuan kesatuan kita masih ada.

“Walaupun kulit berbeda diantara suku bangsa ini, warna rambut juga beda, dengan berbagai suku dengan bahasa berbeda, agama berbeda-beda tetapi kita bagsa Indonenia masih bersatu,”kata Jarot.

Jarot mengatakan perayaan natal ini menjadi momentum bagi umat mempererat tali silaturahmi serta kekompakan antarjemaat. Sekaligus menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Jarot juga menyampaikan angka kemiskinan dikabupaten Sintang saat ini berangsur turun, namun masih dengan jumlah yang cukup tinggi, sehingga pemerintah daerah terus melakukan upaya melaksanakan program pengentasan kemiskinan.

“Melalui momen natal bersama ini juga saya berharap peran kaum bapak bisa memberikan kontribusi terhadap pmbangunan Sintang berkenaljutan terutama mengetaskan kemiskinan di daerah ini,”tutup Jarot. (bny)