Jarot: Laksanakan Tugas Secara Profesional

261
Bupati Sintang Jarot Winarno Melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama. Jarot Berpesan kepada Pejabat yang Dilantik Untuk Bekerja Secara Profesional

SINTANG | SenentangNews.com- Sebelas pejabat eselon II hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu, dilantik oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Senin (6/1/2020).

Mereka yang dilantik yakni Igor Nugroho sebagai Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan sebelumnya Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

Syarif Yasser Arafat dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang sebelumnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, kemudian Yustinus J dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang.

Selanjutnya Bernhard Saragih dilantik sebagai Kepala Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang sebelumnya Camat Sungai Tebelian. Maryadi dilantik sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang sebelumnya Camat Kelam Permai.

Kemudian Kurniawan dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dan Setina dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang sebelumnya Inspektur Pembantu Bidang II Inspektorat Kabupaten Sintang. Sementara itu Andon dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang sebelumnya Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang.

Sementara itu Bupati Sintang memperpanjang masa jabatan Palentinus sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang sampai batas usia pensiun, memperpanjang masa jabatan selama dua tahun untuk Syarifudin sebagai Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan serta Harysinto Linoh sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat bekerja yang baru.

Selain itu, ia juga meminta agar pejabat baru dapat mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi. “Bekerjalah dengan profesional, disiplin, bertanggungjawab, berkomitmen serta loyalitas yang tinggi,” ucap Bupati.

Jarot menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan hari ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dan penilaian secara ketat yang melibatkan panitia seleksi dan sudah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara melalui Surat Nomor B-4521/KASN/12/2019 tanggal 27 Desember 2019. Dan ada 3 Pejabat JPT yang ikut dikukuhkan kembali karena masa jabatan sudah lebih dari lima tahun dan diperpanjang setelah mendapat rekomendasi dari KASN.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama itu mempunyai fungsi memimpin, memotivasi dan menjadi tauladan bagi setiap pegawai di organisasi yang saudara pimpin. Oleh karena itu, saudara harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam menjalankan program pembangunan, “tukasnya (bny)