Sekilas Info

Kapolres Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi di Dampingi Istri Menanam Salah Satu Bibit di Halaman Polres Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, kepolisian Resort Sintang menggelar penanaman pohon di markas komando polres Sintang, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung khidmad tersebut di hadiri langsung Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi, Dandim 1205 Sintang Letkot Inf. Eko Bintara Saktiawan, Danyon 642 Kapuas Letkol Inf. Alim Mustofa, ratusan anggota Polres Sintang tampak ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi mengajak seluruh masyarakat maupun pemerintah daerah untuk melakukan penghijauan. Menurutnya bibit berbagai jenis buah itu juga ditanam di kawasan seluruh Polsek yang tersebar pada 14 kecamatan.

“Melalui kegiatan ini, mari kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon. Sebagai bentuk kepedulian menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta mengurangi dampak pencemaran lingkungan,"kata Kapolres.

Kapolres menyebut, dengan menanam pohon, banyak manfaat yang dipetik. Selain terciptanya harmonisasi karena suasana hijau, di masa datang manfaatnya dapat dirasakan anak-cucu.

"Kegiatan ini juga dilakukan di seluruh Mako serta asrama yang ada di seluruh Indonesia, jadi alam jaga kita, kita jaga alam "jelasnya.

Terpisah Dandim Sintang 1205 Sintang Letkot Inf. Eko Bintara Saktiawan mendukung penuh langkah Polres Sintang terhadap penghijauan tersebut. Menurutnya dengan melakukan penghijauan maka lingkungan semakin terjaga.

"Tentu ini kegiatan yang sangat positif terhadap kelestarian lingkungan sekitar kita, bahkan kegiatan ini juga akan kita lakukan kedepannya,"jelas Dandim. (Bny)