Yohanes Rumpak Reses di Desa Mail Jampung

372
Yohanes Rumpak Foto Bersama Masyarakat Desa Mail Jampung Seusai Acara Pertemuan

SINTANG | SenentangNews.com – Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Yohanes Rumpak di Desa Mail Jampung Kecamatan Sintang, hari Kamis malam (19/12/2019), merupakan kunjungan terakhir untuk masa Reses periode tanggal. 12 – 19 Desember 2019.

Selain Kepala Desa Mail Jampung, Bernadus Bungsu beserta jajaran, acara ini juga dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan belasan orang anggota organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Desa Mail Jampung. Pertemuan digelar di Balai Desa Mail Jampung, yang penerangannya masih menggunakan Generator Set.

Menurut Yohanes, diperlukan pengetahuan tersendiri dalam menjaring aspirasi disebuah tempat yang sebagian besar kebutuhannya menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten. Karenanya, Pemerintah Desa harus didorong membuat berbagai program, yang nantinya dapat dikoneksikan dengan kewenangan dan tanggungjawab Pemerintah Provinsi.

“Saya berharap setiap kunjungan dalam acara Reses tidak hanya sekedar menjaring aspirasi dan memberikan bantuan. Namun juga dapat memberikan inspirasi kepada Pemerintah Desa dan warga,” kata Yohanes Rumpak kepada media ini.

Sama halnya dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, dalam kesempatan ini Yohanes juga sempat mensosialisasikan program yang ditawarkan oleh Kemeterian Koperasi. Dipaparkannya, bahwa Kementerian Koperasi memiliki program bantuan dibidang perkebunan, perikanan dan peternakan. Ada sebanyak lima jenis komoditas yang telah disiapkan. Informasi adanya program tersebut, diperoleh Yohanes sebagai satu-satunya Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang hadir dalam pertemuan dengan Menteri Koperasi beberapa pekan lalu.

“Tinggal dipilih mana yang cocok, dan disesuaikan dengan ketersediaan potensi yang dimiliki oleh Desa Mail Jampung ini. Jika betul-betul telah siap, saya sendiri yang akan mendampingi untuk menghadap sampai ke Kemenenterian Koperasi,” kata Yohanes.

Banyak sekali informasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV ini. Disisi lain, banyak juga usulan yang disampaikan oleh warga. Sehingga kegiatan yang dijadwalkan dapat selesai pada pukul. 22.00, baru usai menjelang tengah malam. (lcs)