Masyarakat “Curhat” Saat Reses M Rizka Wahab di Dedai

378
Reses Anggota Dewan Propinsi Di Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, Kamis (19/12/2019)

SINTANG | SenentangNews.com- Puluhan Masyarakat Kecamatan Dedai yang terdiri dari Kepala Desa dan tokoh masyarakat berkumpul di gedung serbaguna Desa Nanga Dedai Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, Kamis (19/12/2019). Mereka berkumpul dalam rangka serap aspirasi masyarakat atau reses Anggota DPRD Propinsi Kalbar Muhammad Rizka Wahab.

Dalam pertemuan yang dihadiri Sekcam Dedai Tatang Supryatna, Kapolsek Dedai D.A Seknum, perwakilan Dandramil Dedai, Mantan Anggota DPRD Sintang Syahroni, Tomas serta masyarakat lainnya hadir sangat antusias mengingat momen ini merupakan wadah dalam menyampaikan berbagai keluhan, ini baik seputar infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.

Salah satu permasalahan yang disampaikan masyarakat adalah terkait kondisi ruas jalan Kelam menuju Nanga Dedai yang rusak sehingga mengganggu para pengguna jalan, khususnya warga sekitar yang menggunakannya sehari-hari.

“Permasalahan infrastruktur jalan dari kelam menuju nanga dedai ini kerap kali diutarakan masyarakat didaerah ini. Kami minta pengerjaan yang akan datang sebisa mungkin titik nolnya dari nanga dedai,”kata kepala desa Nanga Dedai Arnem.

Anggota DPRD Propinsi Muhammad Rizka Wahab Mengunjungi Puskesmas Nanga Dedai

Tak hanya ruas jalan, masyarakat juga meminta adanya perbaikan kantor kepala desa yang selama ini sudah tidak layak digunakan. Hal tersebut sangat mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Kami harapkan kehadiran bapak Agam ini bisa membawa angin segar bagi masyarakat di daerah kecamatan Dedai secara khusus di Dedai Kanan ini,”kata salah satu masyarakat.

Pembangunan sarana ibadah juga tak kalah penting. Serta pembangunan sarana kesehatan berupa penambahan ruangan puskesmas dan memenuhi fasilitas pendukungnya seperti ruang rontgen, raung isolasi serta penambahan rumah dinas.

“Sejauh ini pelayanan kesehatan kita masih sangat kurang. Kami harapkan aspirasi yang kami sampaikan kepada anggota dewan bisa direalisasikan,”jelas Kepala Pukesmas Dedai Ismail.

Menanggapi itu semua Anggota DPRD Propinsi Kalbar Muhammad Rizka Wahab mengatakan akan menampung seluruh aspirasi yang ada dan akan disampaikan kepada pimpinan untuk kemudian akan dipilah mana yang akan ditindaklanjuti oleh komisi pembidangan, serta akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali yang masyarakat sampaikan. Informasi yang warga berikan merupakan modal bagi saya dan anggota dewan yang lain untuk bisa menyampaikan apa yang sudah menjadi aspirasi dari masyarakat. Tentu secepatnya aspirasi ini akan kami sampaikan kepada pemerintah propinsi untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Propinsi Kalbar yang biasa disapa Agam ini meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar terhadap semua usulan yang telah disampaikan

“Saya minta masyarakat untuk bersabar sebab seluruh aspirasi dan usulan ini akan secepatnya saya ke pemerintah Propinsi melalui rapat dengan dinas terkait. Namun besar harapan saya kepada masyarakat agar terus mendukung penuh pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan warga di Desa Nanga Dedai,”tukasnya. (bny)