Rupinus : Jadi Saudara Bagi Semua Orang

298

SEKADAU | SenentangNews.com – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan Menyonsong Tahun Baru 2020, Bupati Sekadau  Rupinus, dan Rombongan mengelar Safari Natal atau kunjungan Kasih hari terakhir di dua Kecamatan yang berbeda yaitu Kecamatan Sekadau Hulu dan Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (13/12/2019).

Hadir dalam kesempatan Safari Natal itu, para kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Sekadau, instansi vertika, lembaga keuangan, Plt. Camat Sekadau Hulu dan Pejabat yang mewakili Camat Sekadau Hilir, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta umat kriatiani di kecamatan Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir.

Safari Natal di Kecamatan Sekadau Hulu berlangsung di Mega Tenda Hati Kudus Yesus Paroki Rawak, sementara safari natatal di Sekadau Hilir di Aula Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Simpang 4 Kayu Lapis.

Kedatangan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Rombongan  disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan tarian adat dayak  sehingga membuat semaraknya kegiatan safari natal bupati dan wakil bupati tahun 2019.

Bupati Sekadau didaulatkan melakukan penguntingan pita sebagai tamu kehormatan sebelum acara Safari  Natal di Aula Simpang 4 Kayu Lapis berlangsung.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau menyampaikan, bahwa kegiatan safari natal yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh Pemda Sekadau untuk menjalin silahturahmi antara pemda dan masyarajat, selain itu untuk mengingatkan bagi umat kristiani yang akan merayakan natal.

Momen ini juga lanjut Bupati yang pernah menjabat Camat Nanga Mahap ini sebagai momen kebersamaan, juga menjadi sarana bagi Pemkab untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, sekaligus menyerap aspirasi maupun masalah-masalah sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat.

“Dengan semangat natal kita diberikan kekuatan oleh Tuhan. Tema  Natal yang dirilis oleh PGI dan KWI sangat umum sekali, yakni menjadi Saudara Bagi Semua Orang” tema natal ini sangat umum tanpa membedakan agama, suku, jadilah sahabat bagi semua orang, bukan untuk individu, bukan untuk satu kelompok, ini menunjukan bahwa persaudaraan sejati adalah penting untuk merajut kebersamaan,” ujar Bupati.

Bupati kelahiran Dusun Pantok Kecamatan Nanga Taman ini menyampaikan nama Pribadi,Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau, mengucapkan selamat Hari Natal 2019 serta Tahun baru 2020 bagi umat kristiani yang merayakannya dengan harapan dapat membawa umat manusia dalam kondisi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sekadau menyerahkan Bantuan Kepada beberapa Rumah Ibadah dan Gereja yang ada diwilayah Kecamatan Sekadau Hulu Sekadau Hilir disaksikan Forkopimcam Sekadau Hulu, pastor, pendeta,tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, umat, jemaat dan lain-lain.

Bupati Rupinus juga mengingatkan kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Sekadau agar dalam perayakan Natal nanti tidak perlu bermewah-mewah cukup dengan kesederhanaan, kalau pun ada uang lebih sebaiknya ditabung untuk masa depan anak kita lantaran masa depan anak masa depan kita semuanya masa depan generasi muda penerus bangsa dan negara, tetapi jika ada yang mampu silahkan dan tak lupa juga bupati menyampaikan terhadap beberapa fasilitas umum jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana alam banjir di Kabupaten Sekadau yang terjadi sepekan yang lalu, sedang di inventarisir oleh dinas terkait. “Dari beberapa fasilitas yang rusak itu kita inventarisir kita lihat mana yang sangat perioritas. Misalnya jembatan gantung nanga biaban menuju sunsong ini yang sangat perioritas karena menghububgkan antar desa, ini akan segera kita tindak lanjuti termasuk juga di daerah meragun dan pantok, kita akan lihat mana yang paling perioritas,” ujarnya. “Jembatan sunsong perioritas, ada bupati tentang tanggap darurat banjir. Kerusakan yang kecil kecil boleh menggunanakan dilakukan oleh desa menggunakan dana desa, dasarnya adalah sk bupati itu,” lanjut orang nomor satu di bumi lawang kuari ini. Dalam kesempatan itu bupati juga ingatkan agar warga selalu waspada terhadap bnncana banjir. Kita harua selalu waspada terhadap banjir terutama yang berada di bantaran sungai. Belajar dari pengalaman banjir terjadi biasanya pada musim hujan, untuk itu tetaplah waspada, barang barang berharga dan penting seperti emas, ijazah, sertifikat, surat menyurat agar diamankan,” himbaunya,

Bupati Rupinus juga dalam kesempatan itu menyampaikan  salam Wakil Bupati Sekadau. “Saya sampaikan salam dan hormat bapak wakil bupati, beliau sedang melaksanakan perjalanan rohani, mereka juga selalu berdoa untuk kabupaten sekadau,” tutur Bupati. (Sutarjo)