Sekilas Info

Heri Jamri Tuding Muscablub Hanura Ilegal

Pengurus DPC Partai Hanura di Bawah Kepemimpinan Heri Jamri Saat Menggelar Jumpa Pers Bersama Awak Media

SINTANG | SenentangNews.com- Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura Sintang yang dilakukan oleh Ketua DPD Hanura Kalbar Suyanto Tanjung di Hotel My Home kemarin dianggap ketua DPC Hanura Sintang Heri Jamri ilegal.

Menurut Heri Jamri penetapan kepengurusan baru yang langsung menetapkan wakil ketua DPRD Sintang dianggap tidak sah (Ilegal) lantaran penetapan kepengurusan tersebut tidak sesuai AD/ARD di tubuh partai Hanura.

“Dalam AD/ART kita jelas untuk penetapan wakil ketua DPRD Sintang ditetapkan oleh DPP bukan DPD. Hal tersebut jelas ilegal, kata Heri Jamri didampingi seketarisnya Yulius serta kader Partai Hanura saat menggelar jumpa pers dengan awak media di Kantore DPC Hanura Jalan YC Oevang Oeray, Rabu (11/12/2019).

Jika merujuk ke AD/ART Partai yang telah dikeluarkan oleh DPP, kata Heri Jamri saat ini tidak ada perganitian DPC sampai dua bulan sebelum Munas berlangsung. Bahkan Heri Jamri menilai pemberhentian dirinya sebagaia ketua DPC dianggap tidak sah

“Surat tersebut jelas bunyinya pertama mengundurkan diri dan meninggal dunia itu sesuai dengan AD/ART kita,”jelasnya.

Terkait dengan kepengurusan DPC Sintang yang sah lanjut Heri saat ini sudah dikuatkan dengan pernyataan mahkamah menyatakan bahwa Plt yang dilantik oleh ketua DPD Kalbar tidak sah dan dilakukan secara sepihak.

“Artinya ini semua ilegal termasuk penunjukan Plt. Untuk itu kita minta DPP supaya memberikan teguran keras kepada Suyanto Tanjung sebab beliau sudah mempermainkan ini semua,”beber Heri Jamri.

Paripurna Ditunda

Rapat peripurna ke 16 masa sidang III tahun 2019 dalam rangka pengumuman pemilihan wakil ketua II DPRD Sintang terpaksa ditunda. Hal tersebut lantaran tidak hadirnya ketua DPRD dan wakilnya.

“Untuk sementara kita tunda sebab tidak korum,”ucap salah satu anggota DPRD Sintang.

Dari pantauan media ini di geduang DPRD Sintang tampak kader partai Hanura Hadir di luar sidang rapat paripurna. Tak hanya kader Partai pihak kepolisian juga hadir untuk mengamankan situasi. (bny)