Sekilas Info

Kasih Untuk Nida

Penggalangan Dana untuk Nida Sabrina (5) yang menderita kebocoran jantung

SINTANG | SenentangNews.com  – Tunjukkan kepedulian kepada Nida Sabrina (5) yang merupakan warga dari Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu yang menderita bocor jantung, Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sintang beserta sejumlah aliansi dan komunitas menggelar kegiatan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan Nida yang saat ini sudah berada di RS. Harapan Kita.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan disejumlah tempat yaitu Pasar Sungai Durian, Pasar Inpres, sejumlah ruko dan juga sejumlah jalan protocol yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini murni kita lakukan untuk kemanusiaan dan kepedulian kita kepada adik kita Nida Sabrina yang saat ini sedang menderita kebocoran jantung,” ujar Ketua Koordinator Penggalangan Dana, Efdiansyah kepada SenentangNews.com, Minggu (8/12/2019).

Efdiansyah menyampaikan bahwa pihaknya telah memulai penggalangan dana untuk Nida Sabrina sejak hari Jumat lalu (6/12/2019) tepat saat penutupan MTQ yang digelar di ex Lapangan Terbang Susilo dan bisa mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 4.704.000,-.

Ketua Komisi A DPRD Sintang berfoto bersama dengan POM Sintang dan beberapa komunitas lainnya sebelum pelaksanaan aksi penggalangan dana untuk Nida

“Kemarin juga ada dari komunitas motor yang sudah menlakukan aksi penggalangan dana dan untuk hari ini kita bergabung menunjukkan kepedulian kita pada Nida Sabrina yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari banyak orang,” katanya.

Efdiansyah menyampaikan bahwa POM Sintang telah melakukan aksi penggalangan dana untuk menyalurkan bantuan kepada yang membtuhkan sehingga mampu memberikan kesehatan dan mendatangkan manfaat bagi yang menerima.

“Hari ini kita mendapat dukungan langsung dari Ketua Komisi A DPRD Sintang, Bapak Santosa yang te;ah sigap membantu adik Nida dan tanggap situasi. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau dan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk aksi kemanusiaan ini,” ucapnya.

Nida Siap Jalani Operasi

Nida Sabrina, gadis cilik dari Desa Nanga Payak, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang yang saat ini berusia lima tahun dan sedang menderita kebocoran jantung akan menjalani beberapa tindakan medis untuk menjalani operasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Sintang, Santosa yang mengantar langsung Nida untuk berobat ke RS. Harapan Kita dan masih melakukan komunikasi untuk mengetahui kondisi terkini Nida Sabrina.

“Saya mengantar langsung dia dan Ibunya untuk kesana. Awalnya pihak RS mengatakan bahwa Nida mendapatkan antrian operasi pada tahun 2020, saya terkejut dan sedih, namun Rabb kita begitu baik sehingga saat saya sedang ngobrol dengan dokternya, ternyata ada yang membatalkan operasi akhirnya Nida dapat menggantikan operasi tersebut. Ini berkah keinginan hidup Nida yang cukup tinggi sehingga Rabb memberikan kemurahanNya. Senin ini, ia akan melakukan bebera tahapan medis sebelum operasi,” tuturnya.

Santosa, Wakil rakyat dari Dapil Kayan mengantar langsung Nida untuk menjalani pengobatan di Pusat Jantung Nasional, RS Harapan Kita

Pada kesempatan ini, Santosa yang merupakan wakil rakyat dari Dapil Kayan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan memberikan tali asihnya kepada NIda mengingat biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan dan perawatan Nida tidak sedikitt.

“Nida ini anak yatim, Ibunya hanya buruh biasa. Jadi bantuan ini sangat berguna untuk dia.  Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, POM Sintang, Komunitas motor dan berbagai komunitas lainnya yang telah membantu Nida. Semoga bisa membantu Nida kembali pulih,” pungkasnya. (Uli)