Warga Solam Resahkan Teror Drone Malam Hari, Jika Muncul Lagi Akan Ditembak Warga

720
Ilustrasi Drone

SINTANG | SenentangNews.com – Ribut-ribut tentang pesawat drone liar masih berlanjut, bahkan semakin meluas. Mula-mula heboh di Kecamatan Kelam Permai, sekarang muncul di Kecamatan Sungai Tebelian.

Kejadiannya pun hampir serupa, mondar-mandir, berputar-putar dan kemudian menghilang. Ditengah isu adanya drone liar di kampung-kampung, kejadian ini cukup membuat warga menjadi resah.

Seorang warga Desa Solam Raya, Akhun, menginformasikan bahwa pada hari Rabu malam (3/12/2019) sekitar pukul. 19.00 malam, sebuah pesawat drone nampak bolak-balik serta terus menerus berseliweran di atas pemukiman penduduk di Solam Raya. Meski belum dapat menarik benang merah antara kehadiran drone tersebut dengan kemungkinan adanya rencana tindak kejahatan, namun warga sudah dibuat cukup dibuat resah.

Akhun

Pria 52 tahun ini menambahkan, jika drone tersebut milik sebuah lembaga yang tengah melakukan survey di desa, pasti akan melapor kepada Kepala Desa dan ada pemberitahuan kepada warga. Terlebih jika akan mengoperasikan pesawat drone di malam hari. Misalnya saja untuk dapat mengetahui seberapa benderang Solam Raya di malam hari. Sepengetahuan Akhun, belum ada warga Solam Raya yang memiliki pesawat drone.

“Belakangan ini tengah merebak isu tentang hadirnya drone liar di kampung-kampung, isu tersebut dihubung-hubungkan pula dengan tindak kejahatan. Karenanya, beberapa orang warga Solam raya sudah sepakat, jika ada drone liar lagi dimalam hari maka akan ditembak dengan senapan angin. Jika yang menembak ada beberapa orang sekaligus, salah-satunya pasti ada yang kena sasaran,” tutur Akhun.

Sayang, hingga berita ini dinaikan, Kepala Desa Solam Raya, Sarwoko, tidak dapat dihubungi untuk dikonfirmasi. (lcs)