TEGAS…!!!Tak Serius Urus Kebun, Perusahaan Silahkan Angkat Kaki

822
Komisi IV DPR RI Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Sintang baru-baru ini

SINTANG | SenentangNews.com- Komisi IV DPR RI siap bertindak tegas terhadap perusahaan perkebunan yang ‘nakal’. Terutama yang berinvestasi di sektor perkebunan di Kalimantan Barat. Sanksinya pun tidak main-main, bisa sampai pencabutan izin usaha perkebunan.

“Saya minta setiap perusahaan yang tidak serius mengelola kebun silahkan angkat kaki dari Kalimantan Barat apabila tidak serius,”kata anggota Komisi IV DPR RI Krisantus Kurniawan usai melakukan kunjungannya ke Kabupaten Sintang belum lama ini.

Keberadaan Perusaahan Besar Sawit di Kalbar menurut Krisantus harus betul-betul memberikan manfaat bagi daerah, khususnya masyarakat. Krisantus tidak ingin perusahaan yang berinvestasi di provinsi ini hanya mengeruk keuntungan belaka tanpa memberikan manfaat.

“Ini jelsa-jelas menyengsarakan masyarakat. Saya juga sudah sampaikan kepada ketua Komisi IV DPR RI untuk mendata semua perusahaan di Kalimantan Barat yang terbukti nakal untuk dilakukan pertemuan khusus,”jelasnya.

Sejauh ini kata Politisi PDI Perjuangan ini pihaknya telah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait keditak seriusan perusahaan yang berinvestasi khususnya perusahaan sawit.

“Kami sudah minta datanya juga ke Kepala dinas Perkebunan Kalimanatan Barat. Beliau sudah sampaikan ke kita semua.
Nanti juga akan kita undang dalam rapat yang akan disampaiakn kepada Menteri Lingkungan Hidup untuk dicabut izinnya,”tegas Krisantus. (bny)