Dari Fasih Bahasa Jepang Sampai Dijanjikan Tiket Gratis ke Negeri Matahari Terbit

578
Sella Didampingi Ketua DPRD dan dua anggotanya Billy dan Santosa Berfose Bersama

SINTANG | SenentangNews.com- Menguasai berbagai bahasa tak sekadar suka atau hobi. Tapi pengalaman baru dalam hidupnya. Itulah Friscila Jesica Goeye. Dia adalah Siswi SMAN 3 Sintang.

Putri pertama dari Bakir Goeye tak cuma mahir bertutur dalam bahasa Indonesia. Bermodal nonton anime, perempuan berparas manis ini fasih berbahasa Jepang. Dia juga bisa berbicara layaknya orang Jepang.

Kemahiran Sella begitu ia disapa menggunakan bahasa Jepang ternyata menampik penasaran anggota DPRD Sintang Billy Welsan. Sella didamping ayahnya diundang legislator Gerindra ke Kantornya.

“Saya penasaran sekali sama Sellla, ternyata ada anak Sintang yang bisa bahasa jepang ya,”kata Billy memuai pembicaraanya.

Billy dalam kesempatan itu menanyakan Sella bisa belajar bahasa Jepang dari mana apakah kursus atau ada guru yang mengajar.

“Saya otodidak pak,”kata pelajar jurusan IPS di SMA 3 Sintang ini.

Selama berbincang riangan dengan legislator Sintang I ini didamping ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa, Sella tampak mendominasi pembicaraan. Putri yang baru genap 17 tahun sehari ini juga menyampaikan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke negeri mata hari terbit.

“Pengen sekali ke sana (jepang). Ini cita-cita saya sejak kecil,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga Billy bakal menjanjikan tiket gratis PP ke jepang asalkan Sella mampu meraih nilai ujian 80.

“Itu janji saya untuk sella. Catat itu kawan-kawan,”janji Billy.

Langsung WA Bupati

Ditempat yang sama Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa mengaku kagum akan bakat yang dimiliki pelajar SMA 3 Sintang ini. Menurut Santosa kemahiran Sella fasih berbahasa Jepang tentunya harus jadi perhatian Pemkab Sintang.

“Sella ini aset bagi Pemerintah Sintang. Kami DPRD Sintang tentunya mendorong Pemkab untuk memberikan perhatian khusus,”jelas Santosa.

Tak hanya kagum, Politisi Kayan ini juga langsung menyampaikan kabar baik kepada bupati Sintang. “Saya langsung wa pak bupati ya supaya Sella bisa menjadi perhatian pemerintah,”katanya.

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengatakan bahwa kemahiran Sellla fasih berbahasa Jepang kiranya dapat menjadi inspirasi bagi orang tua maupun anak-anak di Sintang. Ronny mangatakan juga akan mensuport dan mendorong pemerintah daerah dalam memberikan penghargaan.

“Inspirasi yang bisa kita bantu yakni adanya beasiswa untuk Sella menlanjutkan pendidikannya kedepan,”tukas Politisi Nasdem ini. (bny)