Asrama Pastoran Salib Suci di Kayan Hulu Terbakar

421
Kondisi Asrama Pastoran Salib Suci yang terbakar. Saat ini kejadiannya di tangani Polsek Kayan hulu

SINTANG I SenentangNews.com– Warga desa Entogong kecamatan Kayan Hulu dikejutkan dengan adanya kebakaran yang menghanguskan asrama Pastoran salib suci, Selasa (19/11) siang kemarin.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariyadi melalui Paur Humas IpdaB aryono menuturkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Yusna (17) memberi tahu kepada Yohanes seorang guru asrama bahwa asrama terbakar.

Dari keterangan Yusna, Yohanes dibantu Matius, Anes dan Syah langsung mendatangi asrama tersebut untuk memadamkan kobaran api yang melahap hampir seluruh ruang asrama tersebut.

“Selanjutnya saudara Matius bersama warga setempat berusaha memadamkan api dengan mengguanakn mesin Robin,”katanya.

Saat dilakukan pengecekan lanjutnya rumah dalam keadaan roboh bahkan titik api berasal dari lantai dua asrama yang tidak ada aliran listriknya.

“Saat kejadian asrama dalam keadaan kosong. Barang yang ikut terbakar adalah buku pelajaran, pakaian. Kerugian sendiri ditafsir mencapai 300 juta,”jelasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Jarot mengatakan pihaknya akan segera membuat laporan ke BPBD, Kesra dan ke dinas sosial.

“Setelah disepakati bantuannya nnanti maka akan kita salurkan segera,”ucap Jarot dihubungi media ini melalui pesan whatApps, Selasa (20/11/2019).

Terpisah anggota DPRD Sintang Santosa yang juga dapil Kayan ini mengaku belum mengetahui peristiwa kebakaran yang terjadi di asrama Pastoran di desa Entogong.

Namun demikian kata Politisi PKB ini pihaknya bersama-sama anggota DPRD khusunya dapil Kayan akan segera melakukan koordinas bersama pemerintah untuk memberikan batuan.

“Nanti saya akan koordinasi dengan teman-teman dewan untuk dapat menganggarkan asrama tersebut”ujarnya seraya mengatakan dalam waktu dekat akan meninjau lokasi asrama yang terbakar.

Sementara itu kejadian terbakarnya asrama milik Pastoran salib suci di desa Entogong di tangani Polsek Kayan hulu. (Bny)