Melkianus : Jangan Beban Kerja Berimbas Pada Pasien

310

SINTANG | SenentangNews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M. Djoen Sintang saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang mendapatkan perhatian baik dari Pemerintah Kabupaten Sintang maupun Pemerintah Pusat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus berharap Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang mampu memberikan pelayanan yang baik seiring dengan upaya peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit tersebut.

“Kami meminta, seiring dengan pembangunan yang diberikan pemerintahan kepada kita daerah khususnya untuk RSUD Ade M. Djoen Sintang, bukan hanya fisiknya saja yang megah namun juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan yang seimbang,” ujarnya kepada SenentangNews.com, Senin lalu (18/11/2019).

Melkianus mengimbau kepada tenaga pelayan kesehatan yang ada di RSUD Ade M. Djoen Sintang dapat terus memberikan pelayanan yang baik khususnya kepada pasien yang membutuhkan. Hal itu harus dilakukan meskipun beban kerja yang dirasakan oleh tenaga pelayan kesehatan cukup tinggi.

“Cara berkomunikasi juga sangat penting, berikan penjelasan kepada masyarakat yang bisa diterima dengan baik. Jangan karena beban kerja berimbas pada pasien. Pasien sudah dalam posisi sakit lalu kita bentak dan marah, itu hanya membuat pasien tersebut drop,” katanya.

Mengenai curhat terbuka yang dilakukan oleh salah satu akun Facebook di grup Sintang Informasi yang beberapa hari lalu cukup viral, Melkianus berharapitu hanya kesalahpahaman yang dilakukan oleh petugas.

“Kami juga nanti akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit sehingga bisa mengetahui apa saja yang menjadi kendala sehingga masyarakat merasa pelayanan tersebut tidak layak,” pungkasnya. (Uli)