Sekilas Info

Kapolres Sintang : Aksi Berjalan Dengan Kondusif

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi

SINTANG | SenentangNews.com - Aksi Damai yang digelar oleh Aliansi Solidaritas Anak Peladang di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat berakhir kondusif meskipun saat awal aksi tersebut, perwakilan dari ASAP sempat berusaha untuk masuk ke Ruang Sidang DPRD yang saat itu berlangsung Rapat Paripurna yang membahas masalah APBD, Selasa (19/11/2019).

Usai pembacaan jawaban akhir Bupati yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman, Aliansi Solidaritas Anak Peladang pun masuk ke ruang sidang tersebut untuk menyampaikan orasi.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengucapkan terimakasih bahwa aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Solidaritas Anak Peladang dapat berlangsung kondusif, aman dan lancar.

"Saat ini, saya tidak akan berpanjang lebar. Kami akan berkoordinasi dengan DPRD, Pemerintah Kabupaten Sintang dan pihak terkait untuk membahas permasalahan ini," ujarnya.

Kapolres Sintang berharap ada solusi yang ditemukan sehingga permasalahan Karhutla ini tidak terulang kembali dimasa mendatang.

"Kami ini hanya menjalankan Undang-Undang. Intinya kami akan berusaha mencari solusi dan sebisa mungkin saya minta mereka dibebaskan namun sesuai dengan aturan," pungkasnya. (Uli)

error: Content is protected !!