Sekilas Info

Unsur Pimpinan DPRD Sekadau Di Lantik

SEKADAU | Senentangnews.com - Rapat paripurna pengucapan sumpah /janji pimpinan DPRD kabupaten Sekadau masa Jabatan 2019-2024 berlangsung lancar.

Rapat tersebut di pimpin oleh ketua DPRD Sementara Radius Efendy di dampingi wakil ketua sementara Handi berlangsung diruang sidang DPRD Senin (11/11) kemarin.

Pengambilan sumpah dan janji tiga orang pimpinan DPRD di pandu oleh ketua pengadilan negri Sanggau.

Usai pengambilan sumpah dan janji Radius Efendy ketua DPRD definitif masa tugas 2019-2020, dalam sambutanya mengatakan, bahwa setelah dilantik dirinya beserta unsur pimpinan lain akan segera mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tujuanya agar tugas-tugas kedewanan segera di lakukan, yakni apabila komiis sudah terbentuk maka kordinasi kepada instansi terkait juga segera dilakukan, apalagi menjelang akhir tahun, sebab, dalam fungsinya dewan tentu akan melakukan pengawasan.

"Setelah disahkan AKD tentu tugas-tugas kedewanan tentu sudah bisa dijalankan, sedangkan badan musyawarah akan mengagendakan, pertemuan dengan eksekutif,"katanya

Sebagai kader PDIP, dirinya mengucapkan terimakasih kepada partai, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin lembaga terhormat ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Sekadau, yang telah menberikan kepercayaan kepada PDIP sebagai partai pemenang,"kata Radius.

Sementara itu Gubernur kalimantan barat dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekundus asisten Adminitrasi,umum Provinsi kalimantan barat.

Menurut gubernur Dewan dan pemerintah daerah harus wajib memiliki hubungan yang sinergis, sebab,antar dewan dan Pemkab harus ada kemitraan yang sejajar.

"Kerjasama antar DPRD dan bupati harus terus terjalin, sebab keduanya dalam mitra akan membuat persetujuan terhadap Peraturan Daerah (Perda).

DPRD kata Sekundus,adalah sebagai representasi rakyat, maka kehadiran unsur pimpinan DPRD sangat stretegis, untuk itu semuanya harus berdampingan dengan kepala daerah setempat.

"Saya berharap, agar kegiatan DPRD kabupaten Sekadau dapat berbuat lebih banyak,demi kemajuan kabupaten Sekadu secara menyeluruh, selamat bertugas, kepada unsur pimpinan DPRD kabupaten Sekadau," katanya. (sutarjo)

error: Content is protected !!