Persiapan MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Sintang, Tatang : Target Kami Menang

355
Sekcam Dedai, Tatang Supriyatna

SINTANG | SenentangNews.com – Kecamatan Nanga Dedai akan menggelar seleksi peserta MTQ untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIV Tingkat Kabupaten Sintang yang akan digelar pada 2-6 Desember 2019 mendatang.

“Hari minggu nanti kita akan melakukan seleksi tingkat Kecamatan di Nanga Dedai,” ujar Sekretaris Kecamatan Dedai, Tatang Supriyatna kepada SenentangNews.com, Rabu (6/11/2019).

Tatang mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha melakukan penyeleksian dan persiapan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIV Tingkat Kabupaten Sintang dengan berkoordinasi antar pihak terkait dalam melakukan pembinaan kepada peserta yang lulus seleksi.

“Kita sadari tahun lalu kita kurang persiapan, tapi tahun ini kita berusaha mempersiapkan sematang mungkin. Usai seleksi, kita akan bekerjasama dengan KUA dan LPTQ Kecamatan untuk pembinaan peserta,” katanya.

Tatang mengaku belum bisa memastikan cabang apa saja yang dapat diikuti oleh Kecamatan Dedai mengingat seleksi Kecamatan tersebut belum dilakukan. Akan tetapi, dirinya berharap bahwa Kecamatan Dedai mampu mengikuti semua cabang yang akan dilombakan pada MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Sintang.

“Kita tidak mendatangkan peserta dari luar, kita percaya peserta dari Kecamatan Dedai juga memiliki potensi yang baik,” ucapnya.

Mengenai target, Tatang mengatakan bahwa pihakinya menargetkan kontingen Kecamatan Dedai mampu meraih prestasi minimal seperti tahun lalu.

“Mengenai target, tentu bisa menang, paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang ada. Namun yang terpenting adalah tujuan dari kegiatan ini sendiri, yaitu menambah kecintaan generasi muda pada penciptaNya,” pungkasnya. (Uli)