Jabat Ketua BK DPRD Sintang, Marko Ajak Dewan Jaga Marwah Wakil Rakyat

342
Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Marko

SINTANG | SenentangNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang telah menyempurnakan Alat Kelengkapan DPRD dengan mengesahkan Badan Kehormatan dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah pada rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Sintang, Senin (4/11/2019).

Marko, yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan ini diberikan amanah oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang melalui voting untuk mengemban amanah sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sintang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sintang yang telah mempercayakan saya untuk memegang amanah tersebut,” ujarnya ketika ditemui usai pelaksanaan rapat paripurna tersebut.

Marko mengungkapkan salah satu tugas dari Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sintang adalah melaksanakan dan menegakkan kode etik DPRD Sintang yang berkaitan dengan moral dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang dalam menjaga marwah, martabat, kehormatan dan kredibilitas DPRD.

“Salah satu poin yang harus dipantau adalah kehadiran anggota DPRD Kabupaten Sintang. Nantinya, bagi anggota DPRD Kabupaten Sintang yang tidak hadir sebanyak enam kali berturut-turut pada rapat paripurna maka akan diberikan sanksi, yang sebelumnya akan diberikan teguran melalui fraksi masing-masing,” katanya.

Politisi muda yang sudah dua periode ini duduk di DPRD Kabupaten Sintang mengatakan bahwa dirinya akan bekerja dengan profesional dalam menegakkan kode etik yang telah ditetapkan. Untuk itu, ia berharap anggota DPRD Kabupaten Sintang mampu patuh dan disiplin sehingga tidak melanggar kode etik.

“Ini amanah yang cukup berat. Saya berharap dukungan serta sportifitas anggota lainnya dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya. (Uli)