Sekilas Info

Gowes, Pangdam XII/Tpr Terkesima Dengan Bukit Kelam

Pangdam XII/TPR bersama rombongan gowes ke Bukit Kelam.

SINTANG | SenentangNews.com – Disela-sela kunjungan kerjanya ke Korem 121/Abw, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad., didampingi oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi., Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Rachmat Basuki., serta ratusan prajurit TNI dan juga Komunitas BKUCC melaksanakan olahraga bersepeda (gowes) ke wisata Bukit Kelam, Jumat (1/11/2019).

Dengan penuh semangat, Pangdam XII/Tpr beserta rombongan mengakhiri gowes yang dimulai dari Hotel My Home dan menempuh jarak lebih dari 20 kilometer tersebut di Rumah Kopi milik Bupati Sintang, Jarot Winarno yang terletak Kecamatan Kelam.

Pangdam XII/TPR mengatakan bahwa medan yang ditempuh ke Bukit Kelam untuk olahraga sepeda ini cukup berat karena didominasi dengan tanjakan namun terbayar dengan segarnya alam.

“Sangat menarik, menantang, kita juga ngos-ngosan, tapi ini sangat bagus untuk membina fisik prajurit, berolahraga sambil melihat pemandangan,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Pangdam XII/TPR ketika diwawancara awak media di Rumah Kopi.

Ketika ditanya mengenai Wisata Bukit Kelam, Pangdam XII/TPR menyampaikan bahwa wisata tersebut sangat potensial namun perlu penanganan serta pembenahan lebih baik lagi.

“Tadi saya kesana, kondisinya ya seperti itu, dan perlu disulap karena saya nilai masih banyak yang membutuhkan sentuhan,” katanya.

Pangdam XII/TPR mengatakan bahwa untuk membenahi tempat wisata tersebut perlu sinergitas dari banyak pihak sehingga objek wisata yang menjadi ikon Bumi Senentang ini mampu diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Sintang butuh investor dan kinerja semua pihak agar objek wisata ini bisa ditata dengan baik. Bisa dengan menggunakan Karya Bakti sehingga wisata yang sesungguhnya sangat potensial ini bisa disulap dan menarik perhatian karena memiliki nilai wisata yang tinggi sehingga bisa mengangkat nama Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Uli)