Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Lo Pinter, Ernawati Raih Penghargaan V Inovasi

394
Inovator Lo Pinter, Ernawati mendapatkan penghargaan inovasi.

SINTANG | SenentangNews.com – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Ernawati berhasil meraih terbaik V Inovasi Administrasi Negara Bagi Pejabat Administrator se-Kalimantan Tahun 2019.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langusng oleh Kepala Administrasi Negara Republik Indonesia saat pembukaan Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) di Palangkara, Kalimantan Tengah, Rabu (23/10/2019).

Ernawati mengaku bangga bisa memperoleh penghargaan inovasi tersebut mengingat hal yang dilakukan sangat sederhana namun memberikan dampak besar bagi penguatan karakter yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Saya sangat bersyukur atas pengharagaan yang saya peroleh dan ini adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Inovasi yang saya lakukan cukup sederhana dan bisa diterapkan di sekolah mana pun, namun dinilai mempunyai nilai yang istimewa dalam penguatan pendidikan karakter,” katanya ketika dihubungi via selular, Jumat (25/10/2019) .

Ernawati menyampaikan untuk mendapatkan penghargaan ini butuh seleksi yang tak mudah mengingat banyaknya inovator handalmdari berbagai OPD dalam Zona/Regional Kalimantan.
“Penghargaan ini dapat saya peroleh atas bantuan dan kerjasama dari banyak pihak. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu terutm pada SMP/MTs se-Kabupaten Sintang yang sangat antusias menerapkan LO PINTER (Lorong Pintar Berkarakter),” ucapnya.

Ernawati mengatakan dengan adanya penghargaan ini memberikan motivasi tersendiri dan juga berharap dapat meningkatkan motivasi bagi penggiat pendidikan lainnya dalam melakukan inovasi di dunia pendidikan.

“Saya berharap kedepannya akan banyak inovator yang ada di Kabupaten Sintang khususnta di bidang pendidikan. Dengan adanya inovasi dapat meningkatkan semangat belajar dan bisa saja membuat sekolah yang membosankan jadi menyenangkan,” pungkasnya. (Uli)