Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Niko: Kita Harus Dukung Pemerintahaan yang Sah

72
Nikodemus

SINTANG | SenentangNews.com- Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu 20 Oktober mendatang, anggota DPRD Sintang Nikodemus meminta masyarakat Sintang untuk tetap menjaga situasi yang aman.

Selain itu, dirinya juga meminta tidak akan ada aksi baik mahasiswa maupun Ormas yang bertujuan untuk mengagalkan pelantikan tersebut.

“Saya minya supaya masyarakat di Sintang ini tetap menjaga situasi yang aman dan damai dan tetap mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) telah terpilih, serta sudah ditetapkan berdasar atas konstitusi sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,”kata Niko dihubungi media ini, Jumat (18/10/2019).

Menurut Niko semua proses pemilihan sudah berlangsung dengan cukup panjang dan aman. Tidak hanya itu, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan apa yang disengketakan dalam pemilu tersebut. Dari semua proses pemilihan, akhirnya rakyat Indonesia sudah memiliki pemimpin yang dipilih dari rakyat Indonesia sendiri.

“Pemerintahaan yang sah harus kita dukung selama lima tahun kedepan supaya proses pembangunan dapat berjalan dengan baik,”jelasnya.

Politisi Hanura ini yakin semua masyarakat Sintang sudah cerdas dalam menerima informasi dan bertekad tidak akan melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas jelang pelantikan presiden.

“Saya yakin kita Sintang sudah sangat cerdas sebab jika situasi aman maka masyarakat juga nyaman tentunya investasi yang masuk juga akan banyak yang pada akhirnya akan mengurangi tingkat pengagguran di bumi senentang ini,”jelasnya.

Tak lupa juga politisi Sepauk ini meminta aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk tetap menjaga situasi menjelang pelantikan nantinya supaya situasi benar-benar aman.

“Kita minta kalau ada orang yang tidak mendukung pemerintahaan yang sah ini supaya ditindak tegas oleh aparat keamanan kita,”tukasnya. (beny)