Sekilas Info

Olah Raga Otak Kabupaten Sintang Terbilang Maju

Felicia Ericka Lukas Saat Berfose Bersama Bupati Sintang Jarot Winarno Diruang Kerjanya, Rabu (16/10/2019)

SINTANG | SenentangNews.com – Menurut Bupati Sintang Jarot Winarno, untuk olah raga yang mengandalkan otak di Kabupaten Sintang ini termasuk sudah maju. Jarot mencontohkan, seperti kontingen Bridge Sintang kerap menang di kejuaraan provinsi. Kemudian untuk prestasi olah raga Catur, justru sudah dimulai sejak usia anak-anak. Bahkan sudah ada Pecatur junior Sintang yang pernah mengikuti kejuaraan di luar negeri.

Pernyataan itu diucapkan Jarot di ruang kerjanya, hari Rabu (16/10/2019), saat dirinya memanggil Felicia Ericka Lukas (11), peraih Juara I Junior Kelas E/F yang mewakili Kabupaten Sintang pada Kejurda Catur Ke 48 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019,yang diselenggarakan di Aula LPMP Pontianak tanggal. 3-6 Oktober lalu.

Dikatakan Bupati Sintang, bahwa tidak lama lagi akan digelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Ke-48 di Ambon. Biasanya, peserta Kejurnas adalah para juara di Kejurda-Kejurda Provinsi. Hanya belum diketahui, apakah pada Kejurnas Ke 48 nanti akan menyertakan para peserta junior atau tidak. Namun menyertakan atau tidak peserta junior, Jarot berpesan kepada Felicia untuk terus berprestasi.

“Beberapa tahun lalu, Pecatur junior Marsel Davidson dari Sintang sudah ada yang pernah mengikuti kejuaraan di di Mongolia,” kata Jarot.

Felicia Ericka Lucas lahir di Melayang Sari pada bulan Januari 2008. Prestasi dibidang Catur yang pernah diraih oleh Siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Sintang ini; Juara III Junior Putra/Putri pada Kejuaraan Catur Ke-46 Tingkat Provinsi Se-Kalimantan Barat Tahun 2017, Peserta Putri Terbaik pada Kejuaraan Catur Percasi Se-Kabupaten Sintang Tahun 2018, Juara I Putri pada Kejuaraan Catur Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Sintang Tahun 2019 dan Juara I Junior Kelas E/F Kejurda Catur Ke 48 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019. (lcas)
(lcs)

error: Content is protected !!