Sekilas Info

Apresiasi Kehadiran GGD, Santosa : Mereka Berdedikasi Dengan Baik

Anggota DPRD Sintang, Santosa

SINTANG | SenentangNews.com - Pendidikan di wilayah Kayan Hilir dinilai masih harus mendapatkan perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dan beberapa elemen terkait. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa ketika diwawancarai SenentangNews.com beberapa waktu lalu.

"Pendidikan di Kabupaten Sintang khususnya di wilayah Kayan Hilir dan didaerah pedalaman lainnya tentu masih banyak yang harus dibenahi agar kualitas pendidikannya semakin baik," ujanya.

Santosa yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa mengatakan ada banyak hal yang harus dibenahi di dunia pendidikan seperti sarana dan prasarana sekolah maupun kualitas Sumber Daya Manusia khususnya pendidik di sekolah tersebut.

"Saat ini sudah masuk sistem zonasi, sarana dan prasarana tentu menjadi pertimbangan orangtua dalam menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Ini yang harus menjadi bahan pertimbangan dan menjadi buah pikiran bagaimana pemerataan penyediaan sarana dan prasarana di setiap sekolah yang ada di Sintang," ucapnya.

Santosa mengaku bahwa keberadaan Guru Garda Depan dan guru-guru yang benar mendedikasikan dirinya di beberapa sekolah yang ada di wilayah Kayan Hilir khususnya mampu berdampak baik bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

"Kehadiran mereka mampu memberikan kualitas pendidikan yang baik. Dengan ilmu yang mereka pelajari mampu mereka terapkan di wilayah tersebut. Untuk itu, saya harap akan banyak guru yang demikian, berjuang bersama meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Sintang," pungkasnya. (Uli)

error: Content is protected !!