Jemelak Expo Segera Digelar, Ada Kontes Jemelak Idol Lho

408
Lurah Akcaya Edi Aryono

SINTANG | SenentangNews.com- Setelah sukses digelarnya Sintang Expo beberapa waktu lalu, kini Jemelak expo 2019 bakal digelar. Kegiatan yang dilakukan untuk promosi pembangunan, perdagangan, pariwisata hingga produk unggulan daerah tersebut bakal digelar dari tanggal 23-27 Oktober 2019 mendatang.

Menariknya lagi pada saat acara berlangsung bakal diramaikan adanya kontes Jemelak Idol yang dikemas dalam bentuk etnis dan budaya yang ada di Kabupaten Sintang.

Lurah Akcaya, Edi Aryono mengatakan Jemelak Expo yang baru pertama dilaksanakan tahun ini sengaja dikemas guna menonjolkan kepedulian terhadap lingkungan dan membuka ruang bagi masyarakat untuk lebih mengenal Danau Balai Angin.

“Kita berharap Danau Balai Angin ini bisa lebih lagi dikenal masyarakat baik di Sintang maupun dari luar Sintang untuk dapat menjadi alternatif bagi objek wisata di kabupaten Sintang ini,”kata Edi.

Dipaparkannya, hingga kini persiapan sudah hampir rampung, dan para pihak yang terlibat di ajang ini sudah mulai masuk, untuk menata dan mengisi stan masing-masing, baik dari dalam kota mau pun luar kota.

“Kegiatan Jemelak Expo ini akan diisi seperti lomba sampan kano, panjat pinang miring, permainan bola api, menggambar, memasak, vidio pendek serta jemelak idol,”bebernya.

Edi melanjutkan, pihaknya juga berupaya menggandeng dunia usaha untuk menggairahkan perekonomian masyarakat di ajang ini. Salah satunya memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk ambil bagian dalam Jemelak Expo kali ini.

”Semua jenis jenis usaha UMKM yang ada di Sintang kita minta dapat mengambil bagian supaya kegiatan ini juga bisa menggairahkan roda perekonomian masyarakat Sintang,” ujarnya.

Edi juga berharap agar pelaksanaan Jemelak Expo ini bisa menyedot banyak pengunjung. “Terlepas dari semua itu, kami harapkan adanya perputaran uang yang besar dari pelaksanaan expo tahun ini. Sekaligus Sintang juga bisa dikenal oleh banyak orang,” pungkasnya. (bny)