Yohanes Rumpak dan Keling Kumang Gelar Misa Syukur

974
Suasana Misa Syukur

SINTANG | SenentangNews.com – Yohanes Rumpak dan Keling Kumang Group (KKG) menggelar Misa Syukur dan Ramah Tamah atas telah dilantiknya Yohanes Rumpak sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada tanggal. 30 September lalu. Ibadat Misa Syukur ini dihelat di Aula Credit Union Keling Kumang, pukul 12.00 hingga pukul. 13.30 hari Rabu (9/10/2019).

Yohanes Rumpak, adalah satu-satunya anggota DPRD Provinsi Kalbar yang diutus oleh Credit Union dan Koperasi. Surat Keputusan untuk perutusan ini, bahkan tertuang dalam Berita Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT). Yohanes diharapkan akan mengemban amanah dari dunia Koperasi dan masyarakat adat di pedalaman.

Misa Syukur ini dipimpin oleh lima orang Pastor dari sejumlah Paroki, yaitu; Pastor Sabinus Amir, Pastor F. Abong, Pastor Serverius Endi, Pastor Pranoto dan Pastor Hengki. T Ladjar.

Yohanes Rumpak bersama Ketua DPC PDI P Jeffray Edward

Selain para relawan dan simpatisan Yohanes Rumpak dari tiga kabupaten yang memenuhi aula hingga ke ruang lobi dan bangunan selasar, nampak hadir tokoh sepuh masyarakat Dayak Sintang, Leonardus Mitjang. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua DPC PDI P Kabupaten Sintang, Jeffray Edward yang juga Wakil Ketua DPRD Sintang serta sejumlah anggota DPRD Sintang dari Fraksi PDI P.

Pejabat pemerintah yang hadir, diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Herkolanus Roni serta Camat Binjai Hulu Kusnidar. Para pejabat dari sejumlah Pemerintah Kecamatan pun terlihat hadir, seperti Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sepauk, Elyas dan Sekcam Tempunak, Kiyang.

Kepada media ini Yohanes menjelaskan, yang hadir adalah para relawan dan simpatisan yang telah memilihnya dalam Pemilu Legislatif 2019. Ini adalah ungkapan syukur dan sekaligus sebagai ajang silahturahmi.

“Yang terpenting, adalah doa mereka agar saya dapat melaksanakan apa yang mereka amanahkan saat saya bertugas di DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Utamanya tentu dalam hal kebijakan yang berpihak kepada pemberdayaan masyarakat adat di pedalaman di tiga buah kabupaten, Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi,” kata Yohanes. (lcas).