PDI Perjuangan Beri Restu, Jeffray Siap Maju Dengan Segala Resiko

416
Jeffray Edward ketika melalukan konferensi pers bersama IJS.

SINTANG | SenentangNews.com – PDI Perjuangan telah memberikan restu kepada Jeffray Edward yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati Sintang.

“Sampai saat ini memang belum ada surat-menyurat yang dilakukan namun partai sudah merestui saya untuk maju dalam perhelatan Pilkada sebagai Bupati Sintang,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa (8/10/2019).

Jeffray Edward yang saat ini telah resmi menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang mengaku siap untuk maju pada perhelatan Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati Sintang dengan segala resikonya termasuk siap mundur dari jabatannya di DPRD Kabupaten Sintang.

“PDI Perjuangan biasanya mengutamakan kader dan ada dua kader yang sudah mendaftarkan diri yaitu saya sendiri dan Yohanees Rumpak. Melalui beberapa pertemuan, sudah ada beberapa pertanyaan mengenai kesiapan, dan saya menyatakan siap untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2020 dengan segala resikonya,” ungkapnya.

Jeffray juga menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan partai lain namun saat ini masih banyak partai yang belum mengadakan proses penjaringan.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai lainnya namun itu kembali pada kebijakan partai itu sendiri. Yang terkuat adalah incumbent tapi PDI Perjuangan adalah petarung jadi siap untuk bertarung,” katanya.

Intinya, lanjut Jeffray bahwa PDI Perjuangan siap ambil andil dalam perhelatan Pilkada 2020 dan berusaha untuk menjadi bagian dari pemenang pilkada.

“Jika memang ada perubahan, kami siap, kami patuh pada partai. Seperti Pak Lasarus bilang, baik maju sendiri atau mengusung orang lain, intinya PDI Perjuangan harus menjadi bagian dari yang menang tersebut,” pungkasnya. (Uli)