Apresiasi Terobosan PDAM Tirta Senentang, Santosa : Ini Harus Disosialisasikan

407
Anggota DPRD Sintang, Santosa

SINTANG | SenentangNews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh PDAM Tirta Senentang melakukan kerjasama dengan BNI Sintang dengan mempermudah masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Senentang untuk melakukan pembayaran secara online

“Kami sangat menyambut baik. Ini salah satu bentuk kemajuan zaman mengingat pesatnya teknologi diiringi juga dengan tingginya mobilitas masyarakat sehingga hal seperti ini sangat diperlukan,” ujarnya.

Santosa mengatakan bahwa terobosan yang dilakukan oleh PDAM Tirta Senentang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama yang memiliki mobilitas tinggi.

“Teknologi diciptakan salah satunya adalah memudahkan banyak hal termasuk pembayaran. Dengan pembayaran online kita sudah bisa melakukan pembayaran tanpa harus mendatangi kantor. Ini cukup efisien. Apalagi nanti jika pembayaran online bisa dilakukan melalui M-Banking maka akan sangat lebih efisien,” ucapnya.

Meskipun memberikan kemudahan, Santosa berharap terobosan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat mengingat banyaknya masyarakat yang masih belum memahami adanya terobosan tersebut.

“Kerjasama yang dilakukan PDAM Tirta Senentang itu salah satu tujuannya adalah mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran. Ini harus disosialisasikan agar semua masyarakat memahami dan dapat merasakan kemudahan dengan tidak lagi mengantri di PDAM Tirta Senentang. Nanti jika sudah bisa menggunakan M-Bangking tersebut akan lebih memudahkan terutama bagi pelanggan yang daerahnya terdapat signal sehingga bisa melakukan pembayaran PDAM secara online,” pungkasnya.

PDAM Tirta Senentang bekerja sama dengan BNI Sintang untuk melakukan pembayaran online. Untuk saat ini, pembayaran online dilakukan melalui ATM namun beberapa bulan kedepan akan dilakukan menggunakan SMS Banking dan juga M-Banking. (Uli)