Listrik Byar Pet Ternyata Ini Penyebabnya

189
Ilustrasi

SEKADAU | SenentangNews.com – Secara umum kebutuhan listrik di Kabupaten Sekadau agar bisa mencover semua diperlukan 8 mega, saat ini karna adanya kerusakan mesin di Suak Payung, mesin yang ada hanya mampu mengsuplay kurang lebih 4 mega, sedang suplay dari Sanggau hanya 2 mega. Berarti yang ada sekarang hanya ada 6 mega.

“Jadi,kita masih kekurangan arus sekitar 2 mega,untuk mencukupi kebutuhan tersebut, maka kita adakan pemadaman bergilir,”kata M. Noval oprator sistem PLN Ranting Sekadau menjawab awak media beberapa waktu lalu di kantornya.

Adanya kerusakan sejumlah mesin di Suak Payung sambung Noval, menyebabkan terganggunya suplay arus, sehinga arus yang ada sekarang hanya 6 mega saja, itupun 2 mega di suplay dari Sanggau, sedangkan kebutuhan Sekadau 8 mega, jadi, kita tekor 2 mega setiap hari.

Lain hal kata dia lagi, apabila 7 mesin di Suak Payung fit semua, karna mesin yang kita sewa disana mampu

menghasilkan 7 mega, ditambah 2 mega suplay dariĀ  Sanggau.Artinya,kita masih punya 9 mega,sedangkan kebutuhan kita hanya 8 mega.

“Artinya ada cadangan satu mega, andaipun saat beban puncak sekalipun yakni jam 18,00 sampai jam 21.00, kita masih mampu bertahan,” papar Noval.

Saat ini pihaknya tambah Noval, masih menunggu perbaikan mesin yang kita sewa di Suak Payung.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini secepatnya bisa normal kembali,” tuturnya (sutarjo).