Sekilas Info

Wah, Dana Desa Dipakai Untuk Bisnis, Yah.. Masuk Penjara Lah

Suharman Saat Akan digiring Ke Rutan Pontianak, Senin (30/9/2019)

SINTANG | SenentangNews.com- Akibat dana desa dipakai untuk kepentingan pribadi dan investasi, Suharman mantan Kepala Desa Ela Hulu Kabupaten Melawi akhirnya ditahan dan dibawa ke Rutan Pontianak, Senin (30/9/2019).

Penahanan mantan Kepala desa periode 2016-2017 ini dikawal ketat oleh jajaran kepolisian dari Polres Melawi beserta Kejaksaan Negeri Sintang menggunakan mobil.

“Hari ini kami menerima penyerahan tersangka dan barang bukiti untuk dilakukan penahanan di rutan pontianak, ini juga berdasarkan perhitungan BPK yang merugikan negara sekitar 835 juta,”jelas Kajari Sintang Imran didampingi Kasi Pidsus Acep Subhan Saepudin.

Menurut Imran pengelolaan dana desa menjadi perhatian serius penegak hukum sebab dana desa ini bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Kita saat ini masih melakukan pemetaan terhadap dana desa baik dikabupaten Sintang maupun kabupaten Melawi,”bebernya.

Atas kejadian ini, Imran juga menghimbau agar Kepala Desa mampu menggunakan Dana Desa dengan baik mengingat hal tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Jangan main-main dengan Dana Desa. Kami akan terus melakukan pengawasan dengan bekerja sama dengan penyidik di Kepolisian agar Dana Desa tersebut dapat digunakan dengan baik," pungkasnya. (bny)