Dampingi Jarot, Yosep Siap Berhenti Jadi ASN

491
Yosef Sudianto

SINTANG I SenentangNews.com– Yosep Sudianto akhirnya buka suara menyusul namanya yang santer diisukan akan maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil bupati 2020 mendatang.

Yosep yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengaku jika tawaran untuk maju di Pilbub Sintang awalnya berasal dari dukungan masyarakat.

Ayah dua anak ini pun menjawab sejumlah pertanyaan wartawan ketika ditanya soal Pilbup Sintang. Ia juga tak menampik jika intens berkomunikasi dengan Petahana (Jarot).

“Untuk dipinang si belum, tapi kita sudah komunikasi dengan beliau,”kata Yosep pada sejumlah wartawan, Minggu (30/9/2019).

Yosef mengaku siap jika terpilih oleh Partai Nasdem untuk bertarung sebagai calon Wakil Bupati di perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 mendatang.

“Tentu siap. Jika harus pensiun juga saya siap. Saya pensiunkan pada Juli 2021, jadi masa kerja saya sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan pensiun penuh,” ucapnya.

Yosef menyampaikan bahwa keikutsertaan mendaftarkan diri sebagai Wakil Bupati Sintang pada Pesta Demokrasi 2020 mendatang bukanlah langkah awal dirinya turun dalam dunia politik mengingat dirinya pernah menjadi Sekretaris PDI pada tahun 1989.

“Tahun 1990 saya memilih meninggalkan partai dan menjadi PNS. Perjalanan politik saya tidak berhenti disitu, pada periode sebelumnya, saya juga turut mendaftarkan diri hanya tidak terpilih,” katanya.

Yosef mengungkapkan untuk membangun Bumi Senentang memang membutuhkan tenaga ekstra yang harus ditangani oleh semua komponen.

“Sintang ini sangat potensial namun jika semua terus terkotak dengan suku dan agama tentu akan sulit maju. Ini yang harusnya menjadi PR bagi kita semua, memajukan Sintang dengan melibatkan semua komponen,” bebernya.

Nasdem Tak buka Pendaftaran

Sebelumnya DPD Partai Nasdem memastikan dirinya tak membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah.

“Untuk partai Nasdem kita tidak membuka pendaftaran. Arttinya kita hanya mengusung pak Jarot yang merupakan calon petahana,”ungkap Herry Syamsudin Ketua DPD Nasdem Sintang belum lama ini.

Menurut Herry untuk partai besutan Surya Paloh itu secara khusus tidak membuka pendaftaran di dua kabupaten seperti Sintang Dan Melawi.

“Itu perintah Partai sebab kita mengutamakan kader,”tandasnya. (Bny/uli)