Kualitas Udara Memburuk, Alumni SMA Muhammadiyah Sintang Bagi Air Mineral dan Vitamin C

425
Alumni SMA Muhammadiyah 2005 memberikan ratusan masker, air mineral dan vitamin C.

SINTANG | SenentangNews.com – Alumni SMA Muhammadiyah 2005 Sintang bersama media online SenentangNews.com membagikan ratusan masker, air mineral, dan vitamin C kepada sejumlah pengendara yang melintasi simpang lima Sintang, Sabtu (21/9/2019).

Salah satu alumni SMA Muhammadiyah 2005 Sintang, Andriyanto yang akrab dipanggil Aie mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pihaknya yang tentu dibantu oleh sejumlah pihak lainnya.

“Kegiatan ini merupakan gotong royong dari Alumni SMA Muhammadiyah Sintang terutama tahun 2005 yang tentunya dibantu oleh banyak pihak seperti dari media SenentangNews.com, dan dari pihak lainnya,” ujarnya.

Alumni SMA Muhammadiyah 2005 memberikan ratusan masker, air mineral dan vitamin C.

Aie yang juga guru mata pelajaran IPA di salah satu SMP yang ada di Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa pembagian masker, mineral, dan vitamin C salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mengingat kualitas udara di Kabupaten Sintang sudah sangat memprihatinkan.

“Sudah dua Minggu ini anak PAUD, TK, SD, dan SMP tidak dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena kualitas udara yang memburuk. Inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan ini. Selain masker yang berguna untuk mengatasi udara buruk masuk langsung ke dalam paru-paru, kita juga membagikan air mineral dan vitamin C khususnya kepada anak dan wanita karena kualitas cuaca demikian membutuhkan asupan air putih dan vitamin C yang cukup sehingga kesehatan dapat terus prima,” tuturnya.

Alumni SMA Muhammadiyah 2005 memberikan ratusan masker, air mineral dan vitamin C.

Donny Purba, salah satu alumni SMA Muhammadiyah Sintang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Sintang mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meminimalisir penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) yang semakin banyak dikarenakan kualitas udara akibat Karhutla ini sudah cukup memprihatinkan.

“Dari beberapa media cetak maupun online kita tahu ada ribuan warga terutama ibu dan anak yang terkena ISPA dampak dari buruknya kualitas udara di Kabupaten Sintang. Semoga dari bantuan kecil kami mampu meminimalisir hal tersebut karena kita ketahui masih banyak warga masyarakat yang tetap harus keluar rumah meskipun kualitas udara cukup ekstrem,” katanya.

Alumni SMA Muhammadiyah 2005 memberikan ratusan masker, air mineral dan vitamin C.

Pimpinan Redaksi SenentangNews.com, Beny mengharapkan kondisi kualitas udara di Kabupaten Sintang semakin membaik sehingga aktivitas warga masyarakat dapat berjalan dengan baik seperti sediakala.

“Banyak dampak negatif dikarenakan Karhutla yang menyebabkan kualitas udara semakin buruk ini banyak, selain kesehatan, perekonomian juga terganggu. Kita berharap kondisi seperti ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali baik,” pungkasnya. (Uli)