DPC PDI Perjuangan Sintang Resmi Tutup Penjaringan Calon Kepala Daerah

412

SINTANG | SenentangNews.com – Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sintang resmi ditutup pada Senin lalu (16/9/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengungkapkan ada 10 tokoh yang telah mendaftarkan diri di DPC PDI Perjuangan untuk mengikuti perhelatan Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah menutup secara resmi pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sebelumnya kita buka dari tanggal 9-16 September. Ada 10 tokoh yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang,” ucapnya pada SenentangNews.com, Rabu (18/9/2019).

Jeffray menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintangtelah membentuk tim verifikasi yang akan melakukan pengecekan data dan informasi yang telah disampaikan di formulir pendaftaran.

“Tentunya kita akan melakukan verifikasi terhadap data yang ada. Kita mau data bukan hanya diverifikasi secara administrasi namun juga secara faktual,” katanya.

Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sintang melalui DPC PDI Perjuangan yaitu :

  1. Jeffray Edward (Balon Bupati) – Yohanes Rumpak (Balon Wabup) diusulkan dari PDI Perjuangan.
  2.  Askiman (Balon Bupati) РAgrianus (Balon Wabup) diusulkan dari Partai Golkar.
  3. Jarot Winarno (Balon Bupati) diusulkan Partai Nasdem.
  4. Heri Jamri (Balon Bupati) diusulkan dari Partai Hanura.
  5. Jeffray Edward (Balon Wabup) diusulkan dari PAC PDI Perjuangan.
  6. Beni Syahbani (Balon Wabup)
  7. Senen Maryono (Balon Wabup) yang diusulkan oleh PAN
  8. Saiful Anam (Balon Wabup) yang diusulkan PAN
  9. Anton Isdianto (Balon Wabup) yang diusulkan PAN.

Jeffray mengatakan bahwa berkas pendaftar Bakal Calon Kepalaua Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang telah diterima akan diverifikasi oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang.

“Jika dianggap memenuhi syarat maka akan segera kami sampaikan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Uli)