Sekilas Info

Penjaringan Cabup Dan Cawabup PDIP Di Tutup, Dua Kader PDIP Daftar Cabup

SEKADAU | SenentangNews.com - Sebanyak 11 orang yang telah meminang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari 11 orang mendaftarkan diri baru sekitar delapan orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Dari 11 orang yang meminang PDIP hanya tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati, sisanya adalah calon bupati.

"Dari 11 orang yang mendaftarkan diri ke PDIP, sudah ada 8 orang megembalikana berkas, sisanya memang belum, lagi pula pengambilan berkas dan pengembalian, kita tutup samoai jam 24.00,"kata Ponsianus Herman ketua panitia penerimaan berkas Calon DPC PDIP kepada awak media Rabu, (18/9) di Sekadau.

Hal senada juga di katakan oleh Aloysius ketua DPC PDIP Sekadau,menurut dia pengambilan dan pengembalian formulir kita tutup malam Rabu pukul 24.00 wib.

Setelah selesai,untuk selanjutnya sesuai mikanisme partai, akan ada tim lagi yang akan mengverifikasi berkas para kandidat yang melamar.

Sedangkan untuk keputusan siapa yang akan mengunakan perahu PDIP tetap saja keputusan DPP, tugas tim hanya
merekomendasikan saja.

Ditanya tentang siapa saja dari kader partai yang ikut serta mengambil formulir, ia mengatakan, sebagai ketua partai dirinya memang diwajibkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati, selain dirinya ketua DPRD yakni Albertus Pinus bendahara partai, ia juga telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

"Artinya, dari kader PDIP Sekadau memang ada dua yang telah mengembalikan formulir sebagai calon bupati, entah nanti siapa yang di pilih dari sekian banyak orang, tentu saya kembalikan kepada mikanisme partai," kata Aloy.

Lebih lanjut Aloy mengatakan,bahwa partainya selalu membuka diri bagi parpol manapun di Sekadau, untuk berkoalisi dan bergabung pada Pilkada tahun 2020.

Sebab, ia yakin dengan kebersamaan tentu akan lebih mudah untuk melaksanakan pembangunan di kabupaten Sekadau.

"Makanya kita selalu membuka diri bagi parpol manapun untuk berkoalisi," kata Aloy. (Sutarjo)

error: Content is protected !!