Kembalikan Berkas, Jeffray Siap Maju Pilkada Sintang Tahun 2020

364
Jeffray Edward mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Sintang Pilkada 2020 mendatang.

SINTANG | SenentangNews.com – Keseriusan Jeffray Edward untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sintang sudah bulat. Hal itu ditunjukkan dengan pengembalian berkas pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Sintang pada Pilkada ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Sintang, Senin kemarin (16/9/2019).

Jeffray Edward yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang mengungkapkan bahwa penyerahan kembali berkas pendaftaran sebagai tanda bukti bahwa dirinya siap bertarung dalam Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Saya resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Sintang pada tim penjaringan Balon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Sintang,” ujarnya usai penyerahan berkas yang diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan pengurus partai.

Jeffray menegaskan bahwa pihaknya siap menjalankan amanah partai pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 mendatang.

“Saya juga diajukan oleh PAC untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sintang dan tentunya. Berkas yang ada nanti akan diverifikasi dan DPP PDI Perjuangan akan mengambil keputusan sehingga keluarnya rekomendasi partai. Saya sebagai petugas partai siap dengan semua keputusan partai dan akan menjalankan hal tersebut sesuai dengan amanah partai,” tuturnya.

PAC PDI Perjuangan serahkan berkas pendaftaran balon Wakil Bupati Sintang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Sintang.

Perwakilan Pengurus Kecamatan (PAC) PDI Perjuangan yaitu Sukardi dan Antonius Neo dari Kecamatan Sepauk juga menyerahkan kembali berkas pendaftaran Jeffray Edward sebagai Wakil Bupati Sintang pada tim penerima pendaftaran DPC Kabupaten Sintang di Kantor PDI Perjuangan yang terletak di Jalan Apang Semangai.

“Sebagai pengurus kecamatan kami berkeinginan agar Kader Partai juga dapat ikut dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sintang pada 2020 mendatang,” ujar Sukardi usai mengantar berkas pendaftaran Jeffray Edward.

Sukardi mengatakan bahwa Jeffray Edward layak untuk turut serta dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sintang tahun 2020 mendatang mengingat banyaknya pengalaman politik yang dimiliki oleh Jeffray Edward selama empat periode menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang.

“Kami mendaftarkan Jeffray Edward menjadi Balon Wakil Bupati Sintang pada Pilkada 2020 mendatang mengingat partai tidak cukup kursi untuk mencalonkan diri sendiri. Kami sudah berupaya untuk melakukan yang terbaik tapi semua keputusan kami serahkan kepada Partai, kami berharap PDI Perjuangan dapat memenangkan Pilkada 2020 mendatang,” pungkasnya. (Uli)