Sekilas Info

Meriahkan 1 Muharram 1441 Hijriah, PHBI Gelar Pawai Obor

Bupati Sintang melepas ratusan peserta Pawai Obor Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. (Foto : Eko)

SINTANG | SenentangNews.com - Ratusan masyarakat yang terdiri dari pelajar dari tingkat SMP, MTs, SMA, MA serta remaja masjid dan majelis Taklim yang ada di Kabupaten Sintang mengikuti pawai obor yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang melepas langsung ratusan peserta tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan pawai obor ini sebagai upaya untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

"Di kota lain ada banyak hal yang dilakukan saat 1 Muharram, kita juga ambil bagian dari itu dengan melakukan pawai obor sebagai upaya memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah," ujarnya usai melepas peserta di depan Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Sabtu malam (31/8/2019).

Ratusan peserta ikuti pawai obor Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. ( Foto : Eko)

Jarot Winarno menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam selayaknya dijadikan ajang intropeksi diri agar bisa lebih baiklah dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ada banyak hikmah yang dapat diambil dari momentum Tahun Baru Hijriah. Hijriah artinya berpindah, dari hal yang kurang baik menjadi lebih baik lagi dari segi apapun dengan cara yang tentunya dirahmatiNya," tuturnya.

Ketua Panita Pawai Obor, Anang Nurkholis mengatakan tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah terlebih pada generasi muda yang memegang estafet pembangunan yang bernilai religi pada kehidupan mendatang.

"Peserta ada 34 regu dan satu regu ada 20 orang. Mereka terdiri dari pelajar dengan berbagai tingkatan, remaja Masjid, dan juga Ibu Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Sintang," pungkasnya. (Uli)

error: Content is protected !!