Pembentangan Merah Putih, Kibarkan Semangat Juang dan Kecintaan Pada NKRI

292
Tim ekspedisi pembentangan Merah Putih mengunjungi DPRD Kabupaten Sintang. (Foto : Yuli)

SINTANG | SenentangNews.com – Seluruh 48 orang yang tergabung dalam tim ekspedisi pembentangan Merah Putih Raksasa mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Selasa (20/8/2019).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward yang menyambut langsung tim tersebut mengapresiasi tekad dan semangat dari tim ekspedisi pembentangan Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam.

“Selamat kepada seluruh tim yang sudah menyelesaikan tugas pembentangan merah putih raksasa. Ini adalah hal yang menakjubkan karena tidak semua mampu untuk melakukan hal tersebut.

Jeffray Edward juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja sama dan bekerja keras sehingga pembentangan merah putih tersebut dapat dilakukan dengan baik dan aman.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini termasuk pendaki wanita yang berasal dari negara tetangga, Malaysia dan seluruh tim yang membantu baik dari persiapan, perlengkapan hingga pembentangan,” ucapnya.

Jeffray berharap pembentangan Merah Putih di Bukit Kelam dapat memberikan hal positif tak hanya bagi tim yang ambil peran namun juga pada Kabupaten Sintang secara khususnya, dan Indonesia secara umumnya.

“Tentu kita berharap dengan kegiatan ini destinasi wisata Bukit Kelam dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan akan menambah kecintaan kita terhadap NKRI. Untuk itu, mari kita tanamkan motivasi tinggi untuk setiap kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kecintaan kita terhadap NKRI,” tuturnya.

Danyon 642/Kapuas, Mayor Infanteri Condro Edi Wibowo mengungkapkan bahwa pihaknya telah membantu persiapan baik dari personil maupun perlengkapan yang digunakan untuk pembentangan Merah Putih di Bukit Kelam.

“Kami memfokuskan faktor keamanan dengan mempersiapkan pembentangan Merah Putih di Bukit Kelam dengan sebaik mungkin. Selain personil, kita juga mempersiapkan perlengkapan dan kita memperkuat koordinasi dengan tim,” jelasnya.

Dalam pengibaran bendera Merah Putih ini, lanjut Danyon 642/Kapuas, tim melibatkan seluruh elemen bahkan ada satu pendaki dari negara tetangga yaitu Nabilaa Mohamed.

“Ada 48 orang yang turut serta untuk membentangkan bendera Merah Putih di sana. Kendala kita di lapangan adalah jalan yang terjal dan curam sehingga seluruh tim harus saling kerja keras dan saling membantu,” pungkasnya. (Uli)