Meriahkan HUT RI ke-74, Puluhan Kendaraan Unjuk Seni Informatif

308
Salah atau kendaraan hias dari Disporapar Kabupaten Sintang. (Foto : Yuli)

SINTANG | SenentangNews.com – Bunyi sirene dari berbagai kendaraan roda empat dan roda dua beriringan dengan bunyi tabuhan gendang dan sorak-sorak dari masyarakat memeriahkan sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Sintang, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan tersebut adalah pawai pembangunan yang merupakan salah satu rangkaian dari Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengunhkapkan ada empat nilai penting dalam pelaksanaan pawai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Pertama rasa memiliki, kedua adalah kesadaran pentingnya pembangunan, ketiga memotivasi masyarakat untuk saling membantu dan bekerja keras dalam pembangunan dan yang keempat adalah untuk hiburan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jeffray Edward juga mengatakan bahwa pada pawai pembangunan ini masyarakat dapat melihat mengetahui visi-misi serta hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Untuk itu, saya berterima kasih adanya pawai pembangunan yang kreatif dan tentu edukatif sehingga informasi dapat diserap masyarakat dengan baik. Dan trntu ini sudah sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan ada 32 peserta kendaraan pawai yang turut serta namun hanya 28 kendaraan saja yang memenuhi kriteria untuk dinilai.

“Untuk kendaraan roda dua lainnya merupakan kendaraan yang turut menggembirakan saja. Panitia sepakat untuk menilai 28 kendaraan hias yang turut serta dalam pawai pembangunan Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Uli)