Kasrem 121/Abw Lepas Gerak Jalan 17 KM

274
Kasrem 121/Abw lepas gerak jalan 17 km

SINTANG | SenentangNews.com – Pertandingan Gerak Jalan ketepatan waktu memiliki tiga makna penting. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasrem 121/Abw , Kolonel Infanteri Achmad Solihin ketika membuka dan melepas peserta gerak jalan 17 km di depan Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, JumatĀ  malam (16/8/2019).

“Makna pertama adalah meneruskan jiwa perjuangan para pahlawan yang pernah berjuang untuk Bangsa Indonesia ini tanpa pamrih. Kedua adalah memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta ketiga adalah menanamkan rasa nasionalisme,” ucapnya.

Untuk itu, Kasrem 121/Abw menegaskan bahwa hal penting dalam gerak jalan ini bukan menjadi pemenang namun bagaimana menjadi seseorang yang pantang menyerah dan terus berjuang bersama tim dengan kerjasama yang baik.

“Saya harap semuanya berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Bukan masalah menang atau tidak, namun kekompakan disertai sikap pantang menyerah ini menjadi hal penting,” katanya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi antusias peserta dalam mempersiapkan gerak jalan dari jauh hari sehingga penampilan yang diberikan pada saat pertandingan ini sudah cukup baik.

“Biasanya TNI/Polri yang menang dalam perlombaan ini, tapi kita lihat yang lain sudah memberikan penampilan terbaik,” singkatnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan ada 45 tim yang turut serta dalam lomba gerak jalan 17 KM.

“Dari SMA/SMK/MA ada 17 tim sedangkan dari instansi pemerintah, instansi vertikal dan umum ada 28 tim yang turut serta,” pungkasnya. (Uli)