HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemkab Sintang Gelar Anjangsana

256
HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Sintang gelar anjangsana ke RSUD Ade M. Djoen Sintang. (Foto : Anwar)

SINTANG | SenentangNews.com – Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan angjangsana ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M. Djoen, Panti Asuhan Insan Jemelak, Serta Panti Asuhan Cahaya Purnama Sintang Selasa (13/9/2019).

Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin langsung anjangsana tersebut mulai dari pukul 10.00 WIB dari pendopo rumah dinas jabatan Bupati Sintang.

Jarot Winarno mengungkapkan anjangsana ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

“Untuk mengisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan anjangsana, dan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai melakukan anjangsana tersebut.

Jarot Winarno mengatakan dipilihnya Rumah Sakit Umum Daerah Ade M. Djoen Sintang dan Panti Asuhan Jemelak serta Panti Asuhan Cahaya Purnama sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap masyarakat terlebih yang saat ini sedang membutuhkan.

“Saat ini mereka adalah yang masyarakat yang sedang memiliki beban, maka kita hadir untuk memberikan semangat agar yang sakit segera sembuh, agar anak-anak di Panti optimis menjalani hidup sehingga semuanya bisa kembali tersenyum,” tuturnya.

Jarot Winarno menyampaikan anjangsana tersebut dibagi menjadi dua tim yaitu tim yang mengunjungi RSUD Ade M. Djoen Sintang dan Panti Asuhan Insan Jemelak yang terletak di Jalan Kelam dan satu lagi tim yang mengunjungi Panti Asuhan Cahaya Purnama yang terletak di Desa Sungai Ukoi Kecamatan Tebelian.

“Kita mengunjungi RSUD dan Panti Asuhan Insan Jemelak. Tim lain yang dipimpin oleh Danyon 642/Kapuas, Mayor Infanteri Condro Edi Wibowo beserta OPD lainny mengunjungi Panti Asuhan Cahaya Purnama di Sungai Ukoi,” katanya.

Bupati Sintang beserta rombongan mengunjungi Panti Asuhan Insan Jemelak. (Foto : Anwar)

Pengurus Panti Asuhan Insan Jemelak Sintang, Alex Subagio mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sintang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam hal positif terutama bagi Bapak Bupati Sintang sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Uli)