Idul Adha 1440 H, Pemkab Sintang Berikan Dua Ekor Sapi

267
Bupati Sintang menyerahkan dua ekor sapi

SINTANG | SenentangNews.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menyerahkan dua ekor sapi untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di halaman Kantor Bupati Sintang, Sabtu (10/8/2019).

Bupati Sintang, H. Jarot Winarno yang menyerahkan langsung dua ekor sapi tersebut mengingatkan pentingnya kesholehan sosial dari ibadah yang bersifat individual.

“Saya berharap dua ekor sapi yang diberikan ini dapat diterima oleh orang-orang yang berhak yaitu Pekerja Harian Lepas, tenaga honorer, cleaning servis dan masyarakat sekitar yang tidak mampu,” ujarnya.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, H. M. Yusuf mengatakan dua ekor sapi tersebut dibagikan secara terpisah, satu ekor sapi diperuntukkan bagi PHL, Cleaning Servis, dan tenaga honorer sedangkan satu ekor sapi lainnya diberikan kepada masyarakat.

“Jadi, satu ekor sapi ini langsung kita potong dan kita bagian untuk PHL, cleaning servis, dan tenaga honorer. Satu ekor sapi lagi kita serahkan ke Masjid Al-Muttaqqin yang ada di wilayah Kampung Ladang Pantai,” tuturnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. Henri Harahap mengatakan bahwa penyerahan kurban ini bentuk keterlibatan Pemerintah Kabupaten Sintang dalam mewujudkan masyarakat yang religius yang menjadi salah satu visi dari Pemerintah.

“Tujuannya adalah saling berbagi dan saling menghargai serta saling mengasihi satu sama lain. Ini penting, karena dengan terjalinnya rasa persaudaraan merupakan modal utama dalam membangun suatu daerah,” pungkasnya. (Uli)