Sekilas Info

Rapat Evaluasi Pemilu, Zona Pemasangan APK Jadi Evaluasi

KPU Kabupaten Sekadau Gelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Serentak

SEKADAU | SenentangNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di Restoran Pondok Indah, Selasa (6/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) masih menjadi evaluasi bersama sehingga kedepannya pemasangan APK dapat dilakukan di zona yang sebenarnya.

"Untuk iklan dimedia cetak dan online harus disosialisasikan. Kemudian untuk zona pemasangan APK harus benar-benar diperhatikan sehingga koordinasi dengan Kepolisian, Satpol PP dan instansi terkait dapat terus dilakukan. Kedepannya kita harap tak ada lagi permasalahan mengenai zona pemasangan APK," ujar Kapolres Sintang melalui Kasat Intel Polres Sekadau, Iptu Albert Yusuf Iskandar.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban yang membuka langsung kegiatan Rapat Evaluasi tersebut mengucapkan terimakasih atas evaluasi yang telah diberikan mengenai zona pemasangan APK yang nantinya akan menjadi masukan penting saat pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Evaluasi ini sangat penting sebagai catatan dan koreksi sehingga pada pelaksanaan pemilu mendatang dapat dilakukan lebih baik lagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan, nantinya ini akan kita sampaikan ke KPU RI yang tentunya akan menjadi PR bersama untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang lebih baik lagi di masa mendatang," ucapnya.

Salah satu komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Gita Rantau mengungkapkan Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Serentak ini merupakan agenda yang harus dilakukan sesuai surat yang telah disampaikan oleh KPU RI. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah mengevaluasi dan memperbaiki pelaksanaan Pemilu yang dianggap masih belum sempurna.

"Pada pelaksanaan Pemilu kemarin ada 269 titik zona pemasangan APK. Tujuan kita melaksanakan Rapat Evaluasi ini salah satunya adalah membahas zona APK ini sehingga pada pelaksanaan Pemilu Bupati 2020 dpaat dilakukan lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani

error: Content is protected !!