Sekilas Info

Sekadau Siap Helat Gawai Adat Dayak ke-X

Wakil Buapti Sekadau meninjau persiapan Gawai Adat Dayak ke-X Kabupaten Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com - Pelaksanaan Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau sudah hampir siap 100 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius ketika meninjau langsung persiapan pelaksanaan Gawai Adat Dayak ke-X Kabupaten Sekadau yang digelar di Betang Youth Center, Minggu (28/7/2019).

"Saya nilai persiapannya sudah sangat siap, sudah 95 persen, tinggal membenahi beberapa hal saja. Saya yakin panitia sigap sehingga pelaksanaan Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau bisa dibuka dengan baik, besok Senin (29/7/2019)," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Gawai Adat Dayak ke-X Kabupaten Sekadau, Yohanes Anes mengungkapkan bahwa tahun ini ada satu perlombaan yang akan dilakukan yaitu penilaian stan kecamatan.

"Untuk perlombaannya seperti tahun kemarin, namun tahun ini kita tambahkan dengan lomba stan kecamatan yang selama ini tidak dilakukan penilaian," katanya.

Untuk pembukaan Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau, lanjut Yohanes Anes, panitia bekerjasama dengan Paroki Sekadau untuk melakukan misa pembukaan dengan tujuan agar pelaksanaan Gawai Adat Dayak ke-X Kabupaten Sekadau ini dapat berjalan aman, lancar dan nyaman.

"Besok, pada pagi hari sebelum pembukaan akan ada pawai terlebih dahulu, baru setelah itu kita lanjutkan dengan kegiatan seremonial lainnya," ujarnya.

Mengenai tamu undangan yang hadiri, Yohanes Anes memastikan bahwa Pangdam XII/Tanjungpura dapat hadiri dalam pembukaan Gawai Adat Dayak ke-X Kabupaten Sekadau.

"Bupati Sanggau, Bupati Landak dan Bupati Bengkayang diperkirakan akan hadiri, kalau kepala daerah lainnya masih belum ada konfirmasi. Pangdam XII/Tanjungpura juga dipastikan hadir, untuk Gubernur Kalimantan Barat nanti akan diwakili Staf Ahli," pungkasnya.

Reporter : Sutarjo
Editor      : Yuli Fitriani