Sekilas Info

Buka Open Turnamen PUBG, Jarot : Jangan Lupa Ibadah

Open Turnamen e-sport PUBG Mobile Bupati Cup Sintang

SINTANG | SenentangNews.com - Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka Open Turnament E-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang Cup tahun 2019 se-Kalbar di Cafe Teras Kota (Teko), Kelurahan Kampung Ladang Sintang, Jumat malam (26/7/2019).

Bupati Sintang menyampaikan bahwa dirinya mendukung atas terselenggaranya turnamen PUBG di Kabupaten Sintang yang tak hanya memiliki nilai olahraga namun juga memberi nilai hiburan bagi pemainnya sendiri.

"Menurut saya, PUBG ini adalah olahraga yang mengkombinasikan keseimbangan kecepatan tangan dan otak," tuturnya.

Dengan berbagai dukungan dari banyak pihak, Jarot juga berjanji akan menggelar turnamen e-sport lebih besar lagi yang tentu dengan total hadiah yang besar pula.

"Kita dapat dukungan dari Ketua KONI, dewan dan berbagai pihak, maka kedepannya bisa kita gelar turnamen e-sport dengan gaung lebih besar dan tentu dengan hadiah yang besar pula," katanya.

Meskipun demikian, Jarot berharap para pemain PUBG dapat menyelesaikan waktu antara bermain dan menjalankan kehidupan nyata termasuk melaksanakan ibadah.

"Jangan lupa ibadah. Tempat ini kan dengan masjid, berhenti dulu jika sudah masuk waktu sholat, bagi yang muslim, sholat segera sehingga hidup bisa tertib dan berprestasi yang nantinya akan berguna bagi masa depan," ucapnya.

Ketua Panita pelaksanaan Turnamen e-sport PUBG Mobile Bupati Cup Sintang, Thomas Wijaya mengungkapkan ada 720 orang yang turut serta pada turnen yang digelar dari tanggal 26 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

"Kita ingin anak milineal ini dapat lebih terarah, bukan hanya nge-game untuk hobi namun bisa menjadi atlet game yang berkembang mengikuti jaman, terlebih lagi mendapatkan dukungan dari Pemerintah," pungkasnya.

Turnamen e-sport PUBG Mobile Bupati Cup Sintang ini dihadiri Sekretaris Indonesia E-Sport Assosiation (IESPA) Kalimantan Barat, Ketua KONI, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim, anggota DPRD Sintang, Florensius Roni dan Syahroni serta ribuan tamu undangan lainnya. (Uli)