HUT ke-1, Ini Target PWKI Sintang

282
Perayaan HUT ke-1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia Sintang, di Gedung GKII Jemaat Shalom Sintang

SINTANG | SenentangNews.com – Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sintang memiliki peran yang cukup penting dalam pembangunan diberbagai lini di Kabupaten Sintang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri perayaan HUT ke-1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia Sintang, di Gedung GKII Jemaat Shalom Sintang, Kamis (18/07/2019).

“PWKI merupakan organisasi wanita Kristen yang bergerak di berbagai tingkatan yang tentunya bisa memberikan masukan dan berbagai hal yang penting dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sintang untuk membangun daerah dai berbagai lini,” ujarnya.

Untuk itu, Jarot Winarno berharap PWKI Sintang mampu mengatasi beberapa tantangan masa kini salah satunya adalah masalah sosial di luar komunitas dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia yang ada.

“Ada beberapa tantangan yang menjadi prioitas yaitu masalah stunting, masalah kemiskinan dan masalah sosial lainnya yang tentu ini menjadi PR bagi kita semua bagaimana permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Ketua PWKI Sintang, Lili Suryani mengaku bahwa pihaknya menargetkan untuk membentuk dewan-dewan di setiap kecamatan yang tentunya bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh anggota organisasi dan juga membantu menyelesaikan permasalahan di luar komunitas.

“Kami sudah menerima nomor Kesbangpol Nasional, artinya kami harus lebih berkarya dengan. Cita-cita kami adaah menolong sesama manusia dengan jalan yang sudah Tuhan tentukan,” ujarnya.

Lili mengharapkan seluruh anggota mampu memberikan sumbangasih bagi kemajuan organisasi yang nantinya akan berguna bagi kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Sintang.

“Meskipun masih muda, PWKI harus mampu berdaya sehingga bisa berguna bagi banyak orang dalam berbagai hal,” pungkasnya. (Uli)