Ramah Tamah 154 CJH, Jarot Ingatkan Minum Air Putih

272
Pemkab Sintang gelar ramah tamah dengan 154 CJH.

SINTANG | SenentangNews.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar ramah tamah dengan 154 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Selasa malam (17/7/2019).

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang meminta kepada 154 Calon Jamaah Haji untuk mempersiapkan fisik dan mental sehingga pelaksanaan ibadah Haji dapat berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan Haji di Mekah itu sangat membutuhkan fisik dan mental mengingat suhu disana cukup ekstrem berbeda jauh dengan suhu yang ada di Kabupaten Sintang. Sebelumnya juga kan sudah diimunisasi, ini penting, untuk menghindari dari berbagai penyakit disana, karena saat pelaksanaan haji nanti akan ada jutaan orang yang bisa saja memiliki penyakit yang berbeda,” tuturnya.

Untuk itu, Jarot mengingatkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Sintang untuk sering meminum air sebagai upaya menjaga kesehatan di tengah suhu yang cukup ekstrem saat pelaksanaan Ibadah Haji.

“Suhu disana mencapai 43 derajat celcius dan itu sangat panas. Jangan lupa banyak minum air putih karena kalau panas yang demikian, tenggorokan akan cepat kering sehingga bisa membuat panas dalam atau batuk,” ucapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabuapten Sintang, H. Anuar Ahmad mengungkapkan Caon Camaah Haji Sintang masuk dalam kloter 16 yang bergabung dengan Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Melawi.

“Untuk aki-laki ada 75 orang dan perempuan ada 79 orang. Dengan usia termuda yaitu Zaskia (19) dan yang tertua adalah Mat Majan (86),” pungkasnya. (Uli)