Parkir di Pasar Sayur, DLH Sekadau Dapat Surat Teguran

334
Armada kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com – Dinas Lingkungan Hidup mendapatkan surat teguran dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau terkait terparkirnya armada kebersihan di Pasar Sayur di wilayah Pasar Baru.

“Ya benar, memang ada surat teguran tersebut terkait terparkirnya armada kebersihan miik kami. Senin nanti kami akan menghadap Bupati Sekadau untuk mendapatkan solusinya,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Wirdan Mahzumi kepada SenentangNews.com, Sabtu (13/7/2019)

Wirdan mengatakan bahwa pihaknya memang belum ada menyediakan lahan khusus untuk memarkirkan kendaraan atau menyimpan alat-alat kebersihan.

“Dari dulu sampai sekarang, memang belum ada lahan khusus untuk memarkirkan kendaraan dan menyimpan alat jadi sementara kita menggunakan Taman Segitiga untuk meletakkan armada dan alat-alat kebersihan,” tuturnya.

Salah satu pekerja di Dinas Lingkungan Hidup, Sari mengaku sedih mendengar adanya teguran tesebut. Pasalnya, sejak tahun pertama berdirinya Pasar Baru tersebut tidak ada disediakan lahan khusus untuk armada kebersihan sehingga mereka hanya menumpang parkir di Pasar Sayur milik Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau.

“Dari awal tidak disediakan, ini sudah delapan kali pindah dan hingga saat ini belum ada tersedia tempat khusus untuk parkir armada Kebersihan,” ujarnya.

Sari yang mulai bergabung menjadi petugas kebersihan sejak tahun 2005 ini mengungkapkan seharusnya Pemerintah Kabupaten Sekadau menyediakan tempat khusus untuk menyimpan armada kebersihan dan alat-alatnya sehingga tidak menumpang di tempat lain seperti yang terjadi saat ini.

“Dari masih bergabung dengan Dinas Kimpraswil hingga sekarang tak ada tersedia lahan parkir untuk armada kebersihan,” pungkasnya.

Reporter          : Sutarjo

Editor             : Yuli Fitriani