Buka Sidang Sinode ke-X, Ini Harapan Bupati Sintang

299
Bupati Sintang memukul gong sebanyak tiga kali sebagai tanda pembukaan Sidang Sinode ke-X

SINTANG | SenentangNews.com – Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang menghadiri pembukaan Sidang Sinode Ke-X dan Pembinaan Penatua – Diakon Resort GKE Sintang yang digelar di GKE Petra Sintang, Kamis (11/7/2019).

Sebuah nyanyian rohani yang dipersembahkan oleh Vocal Grup Pesparawi Kabupaten Sintang mengalun merdu dan khidmat di GKE Petra Sintang.

Sidang Sinode Ke-X dan Pembinaan Penatua – Diakon Resort GKE Sintang ini mengangkat tema “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya” dengan Subtema “Berusaha Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan GKE Secara Holistik Untuk Mewujudkan Kasih Kristus di Tengah-Tengah Kehidupan Keluarga, Jemaat dan Masyarakat.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang membuka langsung pelaksanaan Sidang Sinode Ke-X dan Pembinaan Penatua – Diakon Resort GKE Sintang mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Salah satu visi kami adalah mewujudkan masyarakat yang religius. Dan ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung adanya visi misi dari kepemimpinan kami,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Jarot juga mengingatkan dampak buruk dari suatu kemajuan daerah. Oleh karena itu, Jarot berharap salah satu program dari GKE ini dapat membahas bagaimana cara membentengi masyarakat khususnya anak muda.

“Kita mau program GKE tidak hanya menyentuh generasi muda yang ada di perkotaan tapi juga yang ada di pedalaman. Maka, rencanakan dengan baik, dan Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus berusaha mensupportnya,” katanya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman yang juga merupakan Pembina PGID Sintang mengajak seluruh jemaat untuk memajukan GKE dan bersama membangun daerah Kabupaten Sintang yang tentunya bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten Sintang dan semua elemen yang ada.

“Jika dipilih dan terpilih maka kita diberikan kepercayaan sebagai pelayanan gereja dan artinya itu adalah anugerah yang sempurna. Mari evaluasi kinerja sebelumnya kemudian berdiskus temukan hasil yang baik untuk kemajuan GKE dan juga Pemerintah Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Ketua Majelis Resort GKE Sintang, Pdt Margareth L mengungkapkan Sidang Sinode sendiri ini memiliki makna yang sangat penting bagi kemajuan GKE Sintang. Dengan demikian, ia berharap pertemuan ini bisa menghasilkan program yang maksimal untuk kemajuan GKE ke depannya.

“Pada saat ini kita akan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan yaitu periode 2019-2024. Untuk itu, kita sangat mengharapkan pertemuan ini mampu memberikan kontribusi sehingga kedepannya akan menghasilkan program pelayanan gereja yang berkualitas sebagai wujud pelayanan kita kepada Tuhan,” pungkasnya. (Uli)